Ahad 13 Aug 2023 08:03 WIB

Pemkot Jaksel Bakal Percantik Waduk Prapanca

Pemkot Jaksel akan mempercantik Waduk Prapanca agar bisa jadi tempat kegiatan publik.

Waduk (ilustrasi). Pemkot Jaksel akan mempercantik Waduk Prapanca agar bisa jadi tempat kegiatan publik.
Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Waduk (ilustrasi). Pemkot Jaksel akan mempercantik Waduk Prapanca agar bisa jadi tempat kegiatan publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengajak masyarakat memanfaatkan potensi Waduk Prapanca, yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan publik.

"Waduk Prapanca di lingkup Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ini diharapkan bisa dieksplor untuk kegiatan-kegiatan lainnya bagi masyarakat," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin.

Baca Juga

Munjirin menuturkan ada beragam potensi waduk tersebut, yakni untuk kegiatan memancing, tempat berkumpul hingga pengendali banjir.

Karena itu, dalam kegiatan Piala Wali Kota Jakarta Selatan Cup 2023 yang diselenggarakan Wartawan Wali Kota Jakarta Selatan atau "WJS" ini mengajak 160 peserta untuk memanfaatkan waduk tersebut.

 

Ratusan peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu bersaing secara sehat dengan lomba memancing ikan memperebutkan piala dan uang total Rp13 juta.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah menyebar sebanyak satu ton ikan di waduk itu. Pemenang lomba ditentukan berdasarkan jumlah dan berat timbangan hasil pancingan ikan.

"Kegiatan ini kedua kalinya sesudah pertama dilaksanakan di Kecamatan Jagakarsa dan mudah-mudahan bisa dilanjutkan seterusnya," katanya.

Munjirin menambahkan, tak hanya memancing, kegiatan juga ditambah dengan aksi penanaman pohon dan mengenalkan UMKM dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ke depannya, Munjirin terus mempercantik waduk itu agar pengunjung tertarik untuk mengunjungi fasilitas waduk di samping Kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel).

"Ya silahkan yang punya rencana untuk menggunakan waduk ini bisa tawarkan kepada kami, kalau memang sesuai dengan aturan, tidak merusak atau sebagainya," ujarnya.

Ketua WJS Robin Tarigan menilai antusiasme peserta yang mengikuti lomba tanpa dipungut biaya ini semakin banyak dibandingkan kegiatan tahun lalu.

"Kegiatan tahun lalu 84 peserta sehingga tahun ini kita naikkan menjadi 160 peserta, antusiasme peserta cukup banyak," ujar Robin.

Pihaknya sebagai pelaksana berharap kegiatan ini terus berjalan untuk menjalin komunikasi langsung antara Wali Kota Jakarta Selatan dan masyarakat sekitar.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement