Sabtu 12 Aug 2023 22:11 WIB

Ratusan Komunitas Ikut Lomba Burung Kicau Erick Thohir Cup di Bekasi

Lomba burung kicau di Kota Bekasi disambut antusias oleh masyarakat dan peserta.

Ketua Pelaksana Lomba Burung Kicau Erick Thohir Cup, Hendra Susanto menyerahkan hadiah kepada pemenang Erick Thohir Cup, Sabtu (12/8/2023).
Foto: Republika.co.id
Ketua Pelaksana Lomba Burung Kicau Erick Thohir Cup, Hendra Susanto menyerahkan hadiah kepada pemenang Erick Thohir Cup, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Koko Organizer menggelar lomba kicau burung Erick Thohir Cup keempat di Lapangan Koko Organizer, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023). "Ajang ini diikuti berbagai komunitas burung kicau dan masyarakat dari Jabodetabek, dan bahkan dari luar kota di Pulau Jawa dan Sumatra," kata Ketua Pelaksana Lomba Burung Kicau Erick Thohir Cup, Hendra Susanto.

Hendra menjelaskan, lomba kicau burung digelar selama dua hari pada 12-13 Agustus 2023. Pada Sabtu, lomba diikuti oleh burung jenis Love Bird. Sedangkan pada Ahad (13/8/2023), ajang tersebut diikuti burung kicau murai batu, cicak hijau, dan krucukan. 

"Acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahim antarkomunitas burung kicau. Sekaligus manjadi ajang untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir kepada masyarakat," ujarnya. 

Menurut Hendra, lomba burung kicau disambut antusias oleh masyarakat dan ratusan peserta. Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, lomba tersebut juga berfungsi melatih burung kicau agar lebih bagus. 

Salah satu peserta Dhole senang dengan diadakannya lomba burung kicau. "Menang kalah biasa, yang penting kita komunitas burung kicau bisa kumpul. Sekalian buat ngelatih burung biar berani tampil," kata Dhole.

Dia menganggap, kegiatan tersebut juga berdampak positif bagi pelaku UMKM. Hal itu karena para peserta juga belanja hingga menggerakkan roda ekonomi masyarakat. "Acara ini juga bisa meningkatkan usaha UMKM, seperti peternak burung kicau, pembuat pakan ternak, serta pembudidayaan jangkrik," ujar Dhole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement