Sabtu 12 Aug 2023 09:11 WIB

Momen Lucu Jokowi, Ari Lasso, dan Yuni Shara Salah Masuk Jalur Tap Stasiun LRT

Karena Jokowi salah jalur membuat Ari Lasso tak bisa masuk area Stasiun Jatimulya.

Rep: Erik PP/Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi bersama Ari Lasso dan Yuni Shara ketika salah masuk mesin tapping di Stasiun Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/8/2023).
Foto: Dok Kemenhub
Presiden Jokowi bersama Ari Lasso dan Yuni Shara ketika salah masuk mesin tapping di Stasiun Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya, Kabupaten Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan pada Kamis (10/8/2023). Jokowi mengajak sejumlah artis dan influencer dalam uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Namun, ada momen unik dan menggelikan yang luput dari pantauan wartawan di lokasi. Ketika Jokowi hendak masuk ke dalam Stasiun Jatimulya bersama para rombongan, ternyata mereka secara bersamaan salah tap in. Dari potongan video tayangan live Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, terlihat sekali Jokowi salah masuk usai menempelkan kartu di mesin tapping.

Baca Juga

Jokowi bersama vokalis Ari Lasso dan Yuni Shara sama-sama melakukan tap in. Karena ketiganya salah posisi untuk masuk, akhirnya ketika tap in, Jokowi masuk di pintu yang seharusnya dilewati Ari Lasso.

Adapun jalur yang seharusnya dilewati Jokowi dilalui Yuni Shara. Adapun Ari Lasso tidak bisa masuk karena jalurnya sudah digunakan Jokowi. Sementara itu, jalur samping yang sudah di-tap in Yuni Shara tidak ada yang melaluinya.

Alhasil, Ari Lasso pun terlihat bingung karena sudah menempelkan kartu, namun tidak bisa masuk area stasiun. Momen kebingungan itu pun viral di lini masa X. Seorang komedian Sam Darma Putra Ginting yang populer dipanggil Sammy Notaslimboy pun turut berkomentar.

"Jokowi tap untuk Yuni Shara, Ari Lasso tap untuk Jokowi, Ari Lasso nggak ada yang tap, nggak bisa masuk wwkwk," kata Sammy dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabu (12/8/2023).

Akun parodi @JukiHoki pun ikut berkomentar. "Gak ada yang ngasih tahu Pak Presiden apa," kata akun tersebut yang sudah dilihat 3,9 juta kali.

Semnetara itu, pantauan Republika.co.id di lokasi, rangkaian LRT Jabodebek yang dinaiki Jokowi dan rombongan berangkat pukul 08.50 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang saat memasuki rangkaian LRT Jabodebek.

Dari Stasiun Jati Mulya, kereta melintasi Stasiun Bekasi Barat, Cikunir II, Cikunir I, Jatibening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, hingga Dukuh Atas. Dia pun memastikan, LRT Jabodebek akan dioperasikan pada 26 Agustus 2023.

Utamakan keselamatan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement