Jumat 11 Aug 2023 11:45 WIB

Wakil LTN PBNU: Sinergitas Bupati-PCNU Purbalingga Layak Diapresiasi

Program dan kinerja Bupati Purbalingga memberi gambaran idealnya sinergitas.

Wakil Ketua Lembaga Talif wan Nasyr (LTN) PBNU Rahmat Sahid  bicara di acara literasi digital bertema Tips dan Trik Membuat Konten yang Rahmatan Lilalamin, di SMK Maarif Bobotsari, Purbalingga, Kamis (10/8).
Foto: istimewa/doc humas
Wakil Ketua Lembaga Talif wan Nasyr (LTN) PBNU Rahmat Sahid bicara di acara literasi digital bertema Tips dan Trik Membuat Konten yang Rahmatan Lilalamin, di SMK Maarif Bobotsari, Purbalingga, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA - Wakil Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PBNU Rahmat Sahid mengapresiasi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam membangun sinergi dan kolaborasi dengan PCNU Purbalingga untuk syiar nilai-nilai Islam yang rahmatan lil'alamin.

Hal ini disampaikan Rahmat dalam acara literasi digital bertema "Tips dan Trik Membuat Konten yang Rahmatan Lil'alamin", di SMK Maarif Bobotsari, Purbalingga, Kamis (10/8). Hadir dalam acara tersebut Ketua PCNU Purbalingga KH. Ahmad Muhdzir, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purbalingga Sadono, yang mewakili Bupati Tiwi, serta Ketua LTN PCNU Purbalingga Kiai Syukur Ariyadi.

Menurut Rahmat, berbagai program dan kinerja Bupati Tiwi adalah gambaran ideal mengenai sinergisitas antara umara dan ulama, yang muara orientasinya untuk kemaslahatan. "Perpaduan umaro dan ulama di Purbalingga sangat ideal. Bu Tiwi ini begitu dekat dengan ulama, rajin turun ke masyarakat, menghadiri acara-acara NU bahkan hingga tingkat MWC dan Ranting," kata Rahmat Sahid dalam siaran persnya.

Kepada generasi muda NU di Purbalingga, Rahmat mengajak untuk mengkreasikan dalam bentuk-bentuk konten dan narasi positif untuk syiar digital. Seperti misalnya dalam program koin NU. Di program ini sangat terlihat keterlibatan PCNU dan Bupati Purbalingga bersinergi, keterlibatan aktif Bupati Tiwi dalam program-program NU beserta Muslimat dan Fatayat hingga Ansor.

 

"Jika sinergisitas berbagai program itu dimasifkan di jagad digital dengan konten-konten menarik yang pesannya mengandung nilai Islam rahmatan lil'alamin, maka sosial media akan dibanjiri dengan informasi positif dan edukatif," ujar Rahmat.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga mengajak generasi muda Purbalingga untuk memperkaya informasi mengenai para ulama terdahulu yang telah memberikan sumbangsih signifikan, bahkan besar jasanya untuk kemerdekaan Indonesia. Seperti ulama khatismatik dari Purbalingga KH. Hisyam Abdul Karim.

"Jangan sampai, karena melihat sekarang ini sudah ada puluhan pondok pesantren dan madrasah di Purbalingga, tetapi tidak mengenal siapa sosok KH. Hisyam Abdul Karim dan jasa-jasanya," ungkapnya.

Ketua PCNU Purbalingga KH. Ahmad Muhdzir dalam sambutannya menyampaikan, saat ini semua sudah serba digital. Karena itu, kepada peserta yang semuanya dari kalangan muda, ia mendorong agar terus mengasah kreativitas dan kecepatan dalam mengisi ruang digital dengan konten positif dan syiar Islam rahmatan lil'alamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purbalingga Sadono menyampaikan, ruang digital harus dikuasai oleh orang-orang baik agar informasi di kehidupan nyata juga informasi yang baik.

"Ini yang harus dimanfaatkan. Saya berharap literasi ini nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal, dikelola secara maksimal untuk mengisi konten yang baik di era digital," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement