Kamis 10 Aug 2023 17:24 WIB

Jokowi: Pemerintah Siap Kawal Pemilu Serentak 2024

Presiden Jokowi sebut pemerintah siap untuk mengawal Pemilu Serentak 2024.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden Jokowi sebut pemerintah siap untuk mengawal Pemilu Serentak 2024.
Foto: dok. Laily Rachev - Biro Pers
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Presiden Jokowi sebut pemerintah siap untuk mengawal Pemilu Serentak 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah siap mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menjalankan tugasnya untuk mengawal pemilu serentak tahun 2024. Selain itu, pemerintah juga siap mengawal pelaksanaan nilai-nilai demokrasi dan menyelesaikan sengketa pemilu seadil-adilnya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya di peringatan HUT Mahkamah Konstitusi ke-20 dalam video sambutan pada Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

"Dalam batas kewenangannya, pemerintah juga siap mendukung MK dalam tugas beratnya dalam mengawal pemilu serentak tahun 2024. Mengawal pelaksanaan nilai-nilai demokrasi dan menyelesaikan sengketa pemilu secepat-cepatnya dan seadil-adilnya," ujar Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh hakim konstitusi dan seluruh pegawai MK karena menjaga integritas dan wibawa Mahkamah Konstitusi dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan sesuai kewenangannya.

 

Pemerintah, kata dia, siap mendukung MK untuk terus berinovasi dalam mewujudkan sistem peradilan yang modern. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pencari keadilan sesuai mandat konstitusi.

"Pemerintah siap mendukung MK untuk terus berinovasi dalam mewujudkan sistem peradilan yang modern dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pencari keadilan sesuai dengan mandat konstitusi," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Mahkamah Konstitusi ke-20. "Sekali lagi selamat ulang tahun ke-20 Mahkamah Konstitusi. Terima kasih telah terus mengawal konstitusi dan mengawal masa depan Indonesia," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement