Rabu 09 Aug 2023 18:58 WIB

Gerindra Yakin PSI akan Dukung Prabowo

Muzani sebut tegak lurus sama Jokowi berarti dukung Prabowo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi elite kedua partai menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/2023).  Pertemuan silahturahmi tersebut membahas hal-hal isu politik diantaranya terkait Pemilu dan Pilpres 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi elite kedua partai menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8/2023). Pertemuan silahturahmi tersebut membahas hal-hal isu politik diantaranya terkait Pemilu dan Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden di pilpres 2024. Ia menyebut bahwa PSI tegak lurus bersama Jokowi.

"Tegak lurus sama Pak Jokowi berarti ya kira-kira PSI insyaallah dukung Pak Prabowo," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga

Terkait tudingan terhadap Prabowo yang dinilai tengah mencari dukungan dari PSI, Muzani menilai hal itu wajar dilakukan. Ini karena Prabowo merupakan calon presiden di pilpres 2024.

Sehingga ketika Prabowo mendatangi sebuah partai politik, diharapkan parpol tersebut bisa memberikan dukungannya, termasuk PSI. "Pak Prabowo itu calon presiden. Ketika datang ke partai politik pasti harapannya partai yang kita datangi bisa memberikan dukungan. Tidak terkecuali Partai Solidaritas Indonesia," ujarnya.

"Kedatangan kami ke PSI harapannya PSI bisa memberikan support dukungan bagi pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden," lanjut dia.

Muzani pun berharap PSI bisa segera mengambil keputusan terkait dukungannya terhadap calon presiden yang akan diusungnya. "Mudah-mudahan kami tidak bertepuk sebelah tangan. Pada waktu yang tidak terlalu lama PSI akan segera mengambil keputusan tentang calon presiden yang akan diusungnya," ucap Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut ada kesamaan antara partainya dan bakal calon presiden (capres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan usai menerima kunjungan Prabowo dan rombongan Partai Gerindra di Kantor DPP PSI, Jakarta. "Jadi perbincangannya hangat, serius tapi santai, saling berbagi visi, dan ada kesamaan yang saya temukan dari PSI dan Pak Prabowo," kata Grace.

Grace menjelaskan PSI dan Prabowo sama-sama meyakini bahwa Indonesia harus bersatu di antara perbedaan yang ada untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat dan maju.

Ia mengatakan kunjungan Prabowo dan Partai Gerindra merupakan sebuah kehormatan untuk PSI. Dia berterima kasih kepada Prabowo karena berkenan menyambangi Kantor PSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement