Rabu 09 Aug 2023 17:38 WIB

Jakpro Kebut Perbaikan Rumput JIS, Dirut: Harus Selesai Oktober 2023

Dirut Jakpro mengebut perbaikan rumput JIS dan ditargetkan selesai pada Oktober 2023.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dirut Jakpro mengebut perbaikan rumput JIS dan ditargetkan selesai pada Oktober 2023.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dirut Jakpro mengebut perbaikan rumput JIS dan ditargetkan selesai pada Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bakal merampungkan perbaikan rumput Jakarta International Stadium (JIS) pada Oktober 2023, menjelang event Piala Dunia U-17 mendatang. Saat ini, masih dilakukan proses observasi dalam upaya penggantian rumput.

"Semua harus clear di (bulan) Oktober," kata Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro Iwan Takwin, usai menghadiri rapat koordinasi bersama Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga

Iwan menyebut sebelum gelaran Piala Dunia U-17 yang diagendakan pada November berlangsung, kondisi rumput JIS dipastikan sudah sesuai dengan standar FIFA. 

"Nanti FIFA mau datang ngecek lagi," ujar dia.  

Iwan menegaskan bahwa saat ini masih dilakukan proses observasi terhadap rumput JIS. Namun, dia belum bisa memastikan penggantian keseluruhan rumput di stadion tersebut. 

"Bertahap, bertahap, bertahap. Ini masih proses observasi ya," kata Iwan.

Observasi yang dilakukan diantaranya dengan meneliti berbagai faktor yang memengaruhi kualitasnya, diantaranya kualitaa tata udara atau sirkulasi angin serta matahari.

Saat ditekankan kembali mengenai penggantian sebagian atau keseluruhan rumput JIS, Iwan tidak menyampaikan secara gamblang. Namun, dia menyebut bahwa pihaknya melakukan penyempurnaan terhadap rumput JIS. 

"Supaya benar-benar begitu diperbaiki atau disempurnakan tidak berulang lagi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement