Selasa 08 Aug 2023 19:23 WIB

7 Bulan Jelang Pemilu 2024, Ribuan Warga Jember Doa Bersama buat Capres Prabowo

Prabowo dan Habib Luthfi jadi panitia muktamar sufi internasional.

Ribuan warga Jember berkumpul mendoakan Prabowo
Foto: dok web
Ribuan warga Jember berkumpul mendoakan Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilu 2024 akan dilaksanakan tujuh bulan lagi. Warga Jember Jawa Timur mulai bersiap-siap menghadapi momentum pesta demokrasi tersebut.

Ribuan warga Jember dari berbagai kecamatan berkumpul di Lapangan Sempolan untuk mengikuti doa bersama. Mereka bermunajat kepada Allah agar pada 2024 nanti ada pemimpin baru yang menguatkan pembangunan yang sudah dilaksanakan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

 

Ketua Koordinator Silaturahmi Kiai & Gus Jawa Timur, Abdul Hamid menyampaikan, para kiai dan gus yang hadir bersama ribuan warga pada acara hari ini sepakat meberikan dukungan untuk Prabowo Subianto menjadi presiden periode 2024-2029. Prabowo merupakan sosok pemimpin pilihan terbaik untuk mewujudkan kemaslahatan bangsa dan kemajuan Indonesia. 

“Kita bersama kiai dan gus yang hadir hari ini, melakukan ijtihad politik, setelah membaca rekam jejak dan kapabilitas calon presiden 2024 yang ada, memutuskan bahwa Prabowo Subianto merupakan calon presiden pilihan terbaik untuk kemaslahatan bangsa dan kemajuan Indonesia,” kata Abdul Hamid dalam keterangannya pada Selasa (8/8/2023). 

Prabowo dinilai sosok capres yang sangat totalitas serta ikhlas mengabdi untuk Rakyat Indonesia. Hal itu menurutnya sejalan dengan yang selalu disampaikan oleh Gus Dur beberapa waktu lalu. 

“Prabowo totalitas dan ikhlas mengabdi kepada rakyat, sebagaimana sering disampaikan oleh Gus Dur sebagai presiden panutan kita warga NU,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Abdul menilai, Ketum Gerindra itu juga telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Ia yakin, Prabowo bisa melanjutkan program dan kebijakan yang sudah digagas oleh Presiden Jokowi, mulai dari infrastruktur, kesehatan, hingga program kesejahteraan rakyat. 

“Prabowo juga merupakan calon presiden yang memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Jokowi, yang dapat melanjutkan seluruh program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat yang sejauh ini dirasakan manfaatnya oleh kita,” ucapnya. 

Maka dari itu para kiai, gus dan masyarakat Jember sepakat kompak, pada tahun 2024 memang sudah saatnya Prabowo menjadi Presiden Indonesia. Ia meyakini Prabowo bisa membawa Indonesia lebih maju di masa depan. 

Panitia muktamar sufi

Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi panitia penyelenggara Muktamar Sufi Internasional yang akan diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah, tanggal 29-31 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto dalam keterangannya usai melaporkan kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa, tentang penyelenggaraan Muktamar Sufi Internasional.

“Saudara-saudara sekalian baru saja kami dari panitia Muktamar Sufi Internasional, atau World Sufi Assembly yang pimpinannya adalah Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya bersama rombongan dan pimpinan, dimana saya mendapat kehormatan diminta ikut serta, karena ini juga merupakan kerja sama dengan Kementerian Pertahanan sejak beberapa tahun yang lalu, saya tinggal lanjutkan,” terang Prabowo.

Prabowo mengatakan dirinya bersama dengan Habib Luthfi dan jajaran panitia melaporkan kepada Presiden pelaksanaan Muktamar Sufi Internasional akan dilaksanakan tanggal 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Acara itu akan dihadiri para ulama sufi dari 64 negara yang tergabung dalam World Sufi Assembly.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement