Selasa 08 Aug 2023 19:14 WIB

Masa Jabatan Kurang dari 1 Tahun, Wawalkot Depok Janji Bangun Pusat Olahraga per Kecamatan

Wawalkot Depok Imam Budi berjanji membangun pusat olahraga di tiap kecamatan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Wawalkot Depok Imam Budi berjanji membangun pusat olahraga di tiap kecamatan.
Foto: Republika
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Wawalkot Depok Imam Budi berjanji membangun pusat olahraga di tiap kecamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeklaim akan dan sedang membangun pusat olahraga di setiap kecamatan. Beberapa pusat olahraga di beberapa kecamatan di Depok disebut telah dibangun dan akan menyusul pusat lainnya. 

"Kami Pemkot Depok memberikan sarana kepada warga Depok dengan membangun pusat olahraga di setiap kecamatan. Kita buat di setiap kecamatan punya pusat olahraga," kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dikutip dari situs informasi Pemkot Depok, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Menurutnya, tahun lalu Pemkot Depok telah membangun pusat olahraga di empat kecamatan, seperti Lapangan Pusaka yang ada di Kecamatan Bojongsari, Lapangan PSP di Kecamatan Sawangan, Lapangan Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung, dan Lapangan Godam di Kecamatan Pancoran Mas.

Rencananya tahun ini Pemkot Depok juga akan melakukan pembangunan dan Penataan Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga lokasi. Pemkot akan membangun Lapangan Irekap di Kecamatan Cilodong, Lapangan Kukusan di Kecamatan Beji dan Lapangan Pemuda yang berada di Kecamatan Limo.

"Selanjutnya tahun depan ada empat pusat olahraga yang dibangun lagi di empat kecamatan," katanya.

Dia menyebut, fasilitas olahraga yang dibangun bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Kota Depok secara gratis. Namun, dirinya meminta agar tempat-tempat tersebut bisa dirawat dan dijaga agar bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Nanti fasilitas itu bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Depok untuk beraktivitas, gratis. Tapi jangan lupa dirawat supaya bisa dipake sama yang lain," ujar dia.

Diketahui, masa jabatan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok kurang dari 1 tahun lagi. Karena pada 14 Februari 2024, akan digelar pilkada serentak, termasuk di Kota Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement