Ahad 06 Aug 2023 08:11 WIB

Anies Sebut Sumbar Berhak Dapat Perhatian Lebih dari Pemerintah Pusat

Anies menilai perantau Minang yang bergerak di sektor UMKM harus dapat bantuan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan saat pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan masyarakat Minangkabau punya jiwa entrepreneur sejati. Menurutnya, masyarakat Minang terutama yang merantau bergerak di sektor UMKM telah berperan besar memajukan perekonomian Indonesia.

Anies menilai perantau Minang yang bergerak di sektor UMKM harus mendapatkan atensi dan diberikan bantuan. “Masyarakat Minangkabau merupakan pengusaha sejati. Mereka bergerak di segmen UMKM. Ke depan kita akan memperjuangkan dan menjadikan atensi untuk membantu perantau Minang yang bergerak di segmen UMKM tersebut,” kata Anies, saat berpidato di acara Pelantikan Pengurus DPW Nasdem Sumbar, di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu (5/8/2023) malam.

Baca Juga

Anies juga menyebutkan Sumatra Barat berhak mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat lantaran punya sumbangsih besar melahirkan tokoh-tokoh pendiri bangsa. Contohnya Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, Tan Malaka, Muhammad Natsir dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya.

Sehingga Anies tidak heran bahwa masyarakat Sumbar sejak dulu merupakan suku bangsa yang kaya akan ide dan gagasan kebangsaan. “Kita menyaksikan mereka sanggup berdebat bertukar gagasan, dan punya pandangan berbeda. Mereka menjaga persahabatan. Mereka bisa bersama walau bera ideologi. Karena mereka punya kecintaan kepada negeri tanpa syarat,” ujar Anies

Kehadiran Anies sejak mendarat di Bandara Internasional Minangkabau tadi sore, kemudian makan malam di Restoran Sate Manangkabau, berlanjut hadir di acara Nasdem, disambut meriah oleh simpatisan, relawan dan kader Nasdem. Banyak sekali warga berebut minta foto bersama dan meneriakkan Anies Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement