Ahad 06 Aug 2023 05:58 WIB

Di Hadapan Surya Paloh, Nasdem Sumbar Targetkan 3 Kursi DPR

Pembekalan caleg Nasdem di Sumatra Barat dihadiri Anies Baswedan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam acara peresmian Kantor DPW Nasdem Sumatra Barat, di Kota Padang, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam acara peresmian Kantor DPW Nasdem Sumatra Barat, di Kota Padang, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatra Barat, Fadly Amran, menargerkan tiga kursi DPR pada Pemilu 2024. Target ini melampaui capaian Nasdem di Pileg 2019 lalu di mana Nasdem meraih 1 kursi DPR dari daerah pemilihan 1 yakni Lisda Hendrajoni.

“Saya optimistis partai kita di Sumbar bakal bisa menduduki minimal 3 kursi di DPR, 10 kursi DRPD Sumatra Barat, dan 100 kursi di DPRD Kabupaten. Kita optimistis untuk itu,” kata Fadly Amram dalam acara peresmian Nasdem Tower Sumbar, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga

Fadly mendorong semua kader Nasdem Sumbar agar meningkatkan semangat profesionalisme menggaungkan Partai Nasdem wilayah Sumatra Barat. Menurut Fadly, niatan baik mewujudkan Sumbar lebih baik memerlukan kerja keras karena selama konsolidasi mereka menetapkan kesepakatan yang disetujui secara bersama.

Fadly juga mengungkapkan sebanyak 650 bacaleg dari Partai Nasdem mengikuti Pemilu 2024. Selama perkembangannya, para bacaleg ini terpantau aman dan tidak ditemukan masalah dalam pencalonannya.

“Ada 650 bacaleg yang berasal dari Partai Nasdem Sumbar. Sampai saat ini kita monitoring para bacaleg tidak mengalami masalah dalam pencalonan di Pemilu 2024 nanti,” ucap Fadly.

Nasdem Tower Sumbar di Padang diresmikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ketum Nasdem ini mengatakan kader-kader Nasdem harus menyiapkan mental siap menang dan siap kalah.

“Kita harus menjaga suasana harmonisasi di antara kita satu sama lain. Inilah peran kita kita siap untuk maju dalam berkompetisi kita siap untuk kalah kita siap juga untuk menang,” kata Surya Paloh.

Surya mengingatkan seluruh kader Nasdem agar terus membangun kesadaran masyarakat dari waktu ke waktu bahwasanya kemajuan atas pencapaian modernisasi teknologi tidak harus menggeser prinsip-prinsip dasar ke Indonesia. Karena bangsa Indonesia menurut Surya harus tetap terjaga adat istiadat kearifan lokal.

“Kita harus tetap terjaga dan Nasdem saya mintakan harus tetap berada di garda paling terdepan untuk menjaga autentiknya Indonesia,” ucap Surya.

Selain hadir untuk peresmian Nasdem Tower Sumatra Barat, Surya Paloh juga akan memberikan pembekalan terhadap 650 bakal calon legislatif Partai Nasdem nanti malam di Hotel Grand Zuri Padang. Di mana pembekalan caleg Nasdem tersebut juga akan dihadiri oleh bakal calon presiden yang mereka usung yakni Anies Baswedan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement