Sabtu 05 Aug 2023 14:53 WIB

Anies Siap Segera Umumkan Nama Cawapres

Datang ke Kota Bandung, Anies disambut antusiasme tinggi para relawan dan kader PKS.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri acara jalan sehat dan dialog kebangsaan yang digelar PKS di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri acara jalan sehat dan dialog kebangsaan yang digelar PKS di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Perbaikan, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, akan segera mengumumkan terkait pasangannya sebagai calon wakil presiden (cawapres). Ditanya terkait nama cawapres yang akan mendampingi, ia enggan berkomentar lebih lanjut.

"Untuk cawapres nanti pada waktunya diumumkan," ucap Anies Baswedan seusai mengikuti acara Dialog Kebangsaan di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga

Sejak Sabtu pagi WIB, Anies memiliki agenda yang padat di Kota Kembang. Dia mengaku, sudah bertemu dengan para relawan dan kader di sela peresmian posko Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selanjutnya, ia mengikuti jalan sehat di Tegalega, Kota Bandung.

"Antusiasmenya sangat tinggi nenggambarkan hasil konsolidasi dan insya Allah ini menjadi awalan yang baik kita bergerak bersama di Jawa Barat," ucap gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

Anies melanjutkan, sempat melakukan dialog dengan kader PKS dan memaparkan sejumlah gagasan tentang perubahan. Persoalan biaya hidup, pangan yang mahal serta lapangan kerja yang sulit harus dilakukan perubahan.

"Kita menginginkan agar aspek perubahan itu terjadi, biaya hidup, kebutuhan pangan yang mahal berubah menjadi murah, lapangan pekerjaan yang terbatas berubah menjadi lapangan pekerjaan yang luas, pelayanan kesehatan berubah menjadi pelayanan kesehatan yang memberikan kesetaraan kepada semua," kata Anies.

Selain itu, Anies menyoroti kesempatan mengenyam pendidikan berkualitas generasi muda di Tanah Air yang masih belum merata. "Itu gagasan utama, kami berharap dengan begitu maka rasa keadilan itu hadir di Indonesia," ucap eks mendikbud tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement