Rabu 02 Aug 2023 13:44 WIB

Uji Coba Transjakarta Bandara Terus Dilakukan Hingga Dapat Tarif Ideal

Dishub DKI sebut uji coba Transjakarta terus dilakukan hingga dapat tarif ideal.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta. Dishub DKI sebut uji coba Transjakarta terus dilakukan hingga dapat tarif ideal.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta. Dishub DKI sebut uji coba Transjakarta terus dilakukan hingga dapat tarif ideal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji coba bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta sudah hampir satu bulan. Dalam hal ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan uji coba akan terus dilakukan sampai mendapatkan tarif ideal.

"Sekarang masih terus dilakukan uji coba sampai dengan kita mendapatkan tarif yang ideal. Izin uji coba bisa diperpanjang. Kemudian paralel dengan itu, dimintakan izin layanan langsung yang penetapannya oleh BPTJ," kata Syafrin di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat pada Selasa (1/8/2023).

Baca Juga

Namun, saat ditanyakan untuk target izin ke BPTJ kapan. Ia berharap bulan Agustus ini bisa selesai. "Kita harapkan bulan Agustus ini," kata dia.

Ia menambahkan selalu mengevaluasi terkait layanan bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta. Hal ini dilakukan bersama PT Transjakarta dan PT Angkasa Pura II.

 

"Jadi, tentu sosialisasi terus dilakukan baik itu oleh Pemprov DKI Jakarta, PT Transjakarta maupun PT Angkasa Pura II. Jadi, melakukan sosialisasi ini kami harapkan juga ada peningkatan penumpang dari pekerja yang beraktivitas di kawasan bandara Soekarno Hatta," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta  sudah diuji coba selama dua pekan. Seharusnya pihak Pemprov DKI sudah mengevaluasi dan menentukan tarif. Namun, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menambah uji coba rute baru tersebut selama satu pekan.

"Ya ditambah sepekan lagi," kata Heru di Jakarta pada Rabu (26/7/2023).

Ia mengaku juga belum menentukan tarif bus rute baru tersebut. "Ya lagi dihitung," kata dia.

Sebelumnya diketahui, uji coba layanan bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hari ini (5/7/2023). Heru pun menjajal bus Transjakarta tersebut dari Terminal Kalideres sampai Bandara.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono sampai di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 08.17 WIB. Ia bersama Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. Lalu, ia bertemu dengan wartawan dan memberikan penjelasan tentang bus Transjakarta Kalideres ke Bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement