Selasa 01 Aug 2023 19:27 WIB

Ridwan Kamil akan Keliling Dunia Usai tak Jabat Jadi Gubernur Lagi

Ridwan Kamil akan berkeliling dunia dengan keluarga usai tak lagi jadi gubernur.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil akan berkeliling dunia dengan keluarga usai tak lagi jadi gubernur.
Foto: dok. Rizal FS/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil akan berkeliling dunia dengan keluarga usai tak lagi jadi gubernur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil sebagai kepala daerah Provinsi Jawa Barat, hanya tersisa sekitar satu bulan lagi. Yakni, akan berakhir pada 5 September 2023 nanti.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya sudah memiliki agenda pribadi usai lengser. Rencananya, ia akan berlibur bersama keluarga untuk jalan-jalan ke luar negeri, menikmati waktu rehat sembari menunggu sikap Partai Golkar yang menjadi bahtera politiknya. 

Baca Juga

"Saya pamit dulu, mau keliling dunia dulu. 10 tahun tidak ke luar negeri yang sifatnya pribadi, dengan keluarga," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa (1/8/2023).

Walaupun, menurut Emil, rencana ini masih belum memiliki tujuan pasti. Negara mana yang menjadi destinasi untuk dikunjungi, dalam rangka berlibur.

"Duka bade ka mana. Tapi intinya mau jalan-jalan dulu, refreshing. Istirahat," katanya.

Kepada Penjabat Gubernur Jabar yang akan memimpin setahun lebih kedepan, Emil berharap bisa melanjutkan apa yang sudah ia reformasi. Menurutnya semua dimensi pembangunan sudah ditentukan dan tidak perlu lagi ada konsep baru.

"Pj Gubernur Jabar tinggal melanjutkan saja apa yang sudah kami reformasi. Yang penting menjaga saja prestasi supaya hasil 5 tahun ini terjaga dalam waktu setahun lebih menjadi Penjabat," kata Emil.

Emil optimistis para pejabat dan ASN Pemda Provinsi Jabar sudah punya semangat siapapun Penjabat Gubernurnya nanti. Mereka akan tetap memiliki standard kerja seperti disaat dirinya memimpin.

"Siapa pun pemimpinnya nanti tidak akan ada penurunan, semua sudah sangat profesional," kata Emil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement