Senin 31 Jul 2023 23:45 WIB

Truk Kontainer Tersangkut di Jembatan dan Timpa Mobil di Bogor

Pengemudi mobil berinisial FM (38 tahun) mengalami luka akibat kejadian ini.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satu unit mobil kontainer pengangkut peti kemas kosong tersangkut di jembatan talang air di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Kontainer tersebut kemudian mundur dan menimpa satu unit mobil di belakangnya hingga ringsek.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (31/7/2023). Sang pengemudi mobil berinisial FM (38 tahun) mengalami luka akibat kejadian ini.

Baca Juga

“Korban luka ringan ada satu orang. Kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 15 juta,” kata Galih, Senin (31/7/2023).

Galih menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal, kejadian bermula ketika mobil kontainer yang membawa kontainer kosong melintas dari Simpang Bogor Outer Ring Road (BORR) melaju ke arah Simpang Talang. Namun, sopir tidak memperhatikan ketinggian kontainer sehingga boks peti kemas tersangkut ketika melintasi jembatan dan kontainernya bergeser ke belakang.

Akibatnya, kata Galih, kontainer yang bergeser  pun menimpa bagian depan mobil Toyota Rush yang ada dibelakangnya. Akibat kejadian tersebut Mobil Toyota Rush mengalami kerusakan di bagian depannya.

“Dan pengendara mobil mengalami luka ringan dibagian kaki dan kening saat terjadi benturan. Selanjutnya untuk pengemudi Toyota Rush langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam,” kata Galih.

Saat ini, baik truk kontainer maupun mobil sudah dievakuasi. Namun arus lalu lintas dari kedua arah di kawasan tersebut mengalami kepadatan.

“Personel di lokasi melakukan pengaturan. Sekitar 20 menit, evakuasi selesai dan jalur dicairkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement