Senin 31 Jul 2023 13:58 WIB

JK: Hasil Survei Terhadap Anies tak Gambarkan Suara Rakyat

Elektabilitas Anies di survei Utting Research sebesar 27 persen.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Mantan ketua umum Partai Golkar yang juga wakil presiden ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla (JK) usai dalam sebuah diskusi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (31/7/2023).
Foto:

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menanggapi hasil lembaga survei asal Australia, Utting Research terkait elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Rasyid Baswedan. Hasilnya, angka keterpilihan Ganjar (34 persen), Prabowo (33 persen), dan Anies (27 persen).

Willy mengatakan, sebanyak 18 persen publik ingin adanya keberlanjutan pemerintahan saat ini, seperti yang ditawarkan Ganjar dan Prabowo. Sedangkan 81 persen sisanya menginginkan adanya perubahan.

"Sebanyak 81 persen menginginkan perubahan. Baik yang menginginkan keberlanjutan dengan perubahan 61 persen dan perubahan penuh 20 persen," ujar Willy lewat keterangannya, Ahad (30/7/2023).

Survei tersebut menunjukkan mayoritas rakyat Indonesia menginginkan perubahan yang digagas oleh Anies. Angka dari Utting Research semakin menunjukkan kehendak publik terhadap gagasan tersebut.

"Dengan angka-angka ini setidaknya kita tahu bahwa realitas perubahan yang diinginkan sebagian besar rakyat itu representasinya ada pada Anies Baswedan. Dari keinginan dan harapan rakyat untuk perubahan ini, sebenarnya Anies Baswedan mengalami kenaikan signifikan," ujar Willy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement