Senin 31 Jul 2023 14:50 WIB

DPD Tegaskan Dukungan ke Airlangga, Ace: Bukti tak Ada Usulan Munaslub

Seluruh ketua DPD I Golkar menolak wacana munaslub.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, usai pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Jabar, di Kantor KPU Jabar, Jumat, (12/5/2023).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, usai pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Jabar, di Kantor KPU Jabar, Jumat, (12/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan menegaskan seluruh DPD I Parta Golkar mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Menurut Ace Hasan, seluruh ketua DPD Golkar tingkat Provinsi juga menegaskan menolak usulan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Sikap 38 ketua DPD I Partai Golkar itu ditunjukkan usai pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Ahad (30/7/2023) malam. Ace menegaskan, pertemuan seluruh DPD bersama Airlangga merupakan inisiatif dari para ketua DPD tingkat I.

Baca Juga

“Dari 38 ketua DPD Provinsi se-Indonesia menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar dan menolak wacana munaslub,” tutur Ace Hasan, dalam keterangan, Senin(31/7/2023).

Ace Hasan menambahkan dukungan seluruh ketua DPD Golkar ini menunjukkan tak ada kisruh di internal partai berlambang pohon beringin. “Jadi gonjang-ganjing di tubuh partai Golkar ini sudah seharusnya dihentikan karena sebagaimana kita tahu, waktu Pemilu tinggal 200 hari lagi,” tegas Ace Hasan.

 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi Golkar ini mengajak seluruh kader Golkar fokus memerjuangkan kemenangan Pemilu 2024. “Dan kami sebutkan tidak ada satupun dari 38 ketua DPD itu yang mengusulkan (munaslub),” tegas Ace Hasan.

Ace Hasan menambahkan, saat ini jajaran pengurus Partai Golkar ditingkat DPD provinsi, kota dan kabupaten sedang sibuk mengawal kemenangan partai di Pemilu 2024. Ia pun menekankan, wacana munaslub tidak produktif bagi kemenangan Partai Golkar.

“Kami sebagai Ketua DPD Partai Golkar lebih sibuk dengan itu, dibandingkan bicara wacana yang sesungguhnya tidak produktif bagi kemenangan partai Golkar,” tegas Ace Hasan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement