Ahad 30 Jul 2023 15:35 WIB

Dosen Universitas BSI Gelar Sosialisasi Website E-Commerce di UMKM RasaDewa Indonesia

Sosialisasi bertujuan agar UMKM RasaDewa Indonesia dapat memanfaatkan teknologi.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  menyelenggarakan sosialisasi program website e-commerce https://rasadewa.id di mitra UMKM RasaDewa Indonesia yang berlokasi diruang pertemuan, Sekolah Bina Mulia Pasir Putih Sawangan Pesona Gaharu Blok A No 3 Bedahan Depok.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan sosialisasi program website e-commerce https://rasadewa.id di mitra UMKM RasaDewa Indonesia yang berlokasi diruang pertemuan, Sekolah Bina Mulia Pasir Putih Sawangan Pesona Gaharu Blok A No 3 Bedahan Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  menyelenggarakan sosialisasi program website e-commerce https://rasadewa.id di mitra UMKM RasaDewa Indonesia yang berlokasi diruang pertemuan, Sekolah Bina Mulia Pasir Putih Sawangan Pesona Gaharu Blok A No 3 Bedahan Depok. RasaDewa Indonesia, pada Ahad (23/7/2023). 

UMKM di kota Depok yang turut memaksimalkan potensi buah belimbing dan merupakan buah khas atau ikon dari kota Depok. Jenis olahan belimbing yang diproduksi antara lain dodol, jus, sirup, keripik, selai, pie, sambal, dan lain sebagainya. Kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) ini mendapatkan dana dari Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui program hibah tahun anggaran 2023.

Baca Juga

Tim Pendampingan kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) merupakan dosen Universitas BSI  yakni, Sunarti, Dewi Ayu Nur Wulandari, Taat Kuspriyono serta dibantu oleh mahasiswa.

Sunarti selaku ketua  memberikan  solusi permasalahan UMKM Indonesia yang dihadapi yaitu dengan memberikan pelatihan, sosialisasi dan simulasi web e-commerce agar mitra UMKM RasaDewa Indonesia memiliki jangkauan jaringan pemasaran yang luas dan dapat menerapkan sistem pemasaran online melalui sebuah website e-commerce. 

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar UMKM RasaDewa Indonesia dapat memanfaatkan teknologi berupa web e-commerce dan mitra lebih optimal dalam media sosial demi terciptanya peningkatan penjualan,” jelas Sunarti dalam keterangan tertulis, Ahad (29/7/2023). 

Sementara itu, Lejar Tri Ayunita selaku owner mengucapkan terima kasih atas pelatihan, simulasi dan sosialisasi website https://rasadewa.id dan berharap semoga pelatihan yang diberikan oleh tim Pendampingan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Universitas BSI ada Peningkatan Manajemen Usaha Olahan Belimbing Berbasis Teknologi Informasi Pada UMKM RasaDewa Indonesia Depok.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengedukasi  pelaku UMKM RasaDewa Indonesia tentunya dengan website produk olahan belimbing yang dihasilkan dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat kota Depok pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement