Sabtu 29 Jul 2023 19:22 WIB

Masuki Tahun Baru Hijriah, Hisnu Ganjar Rangkul Para Anak Yatim di Purwakarta

Hisnu juga turut menggelar tabligh akbar.

Tahun baru Islam (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Tahun baru Islam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Memasuki tahun baru Islam atau tahun baru hijriah, kelompok relawan Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) berbagi kebaikan bersama anak yatim dan duafa di Kampung Karang Mekar, Kelurahan Tegal Munjul, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Hisnu Kabupaten Purwakarta, KH Jajang Saiful Malik mengatakan kegiatan kali ini terselenggara dengan baik dan lancar. Bahkan, para anak yatim dan duafa yang hadir sangat senang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga

“Alhamdulillah sudah melaksanakan tabligh akbar sekaligus santunan anak yatim. Acara ini terselenggara dengan baik dan anak-anak yatim yang membutuhkan sangat senang,” kata KH Jajang, Rabu (27/7/2023).

Dia menyebut, kegiatan dari para simptisan Ganjar kali ini juga diisi dengan berbagai rangkaian acara, seperti selawat hingga doa bersama untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Mudah-mudahan segala keinginan diijabah oleh Allah. Alhamdulillah respons peserta yang hadir ibu-ibu dan bapak-bapak juga semangat mengikuti rangkaian kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga yang turut hadir, Rena Siti Robiah mengaku kehadiran Hisnu kali ini sangat bermanfaat. Di mana Hisnu telah membantu kepada yang membutuhkan.

“Apalagi ini dilakukan saat bulan Muharram, di mana bulan penuh berkah. Ini tentunya sangat bermanfaat,” kata Rena.

Sebelum menggelar aksi kemanusiaan, beberapa hari sebelumnya Hisnu merilis tiga lagu bagi para relawan di akar rumput yang diperuntukkan sebagai alat menyosialisasikan nama Ganjar kepada seluruh lapisan masyarakat. Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara Gus Yusub Hidayat mengatakan ketiga karya musik itu diharapkan menjadi penyemangat. 

"Jadi selain mengumpulkan massa, melakukan pelatihan, mengadakan pengajian, HISNU akan blusukan dengan lagu-lagu yang baru di launching tersebut," kata Gus Yusub, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement