Senin 24 Jul 2023 20:56 WIB

Gibran Sebut Pertemuan Prabowo, Erick Thohir, dan Ganjar Berlangsung Adem

Gibran menegaskan, semua orang yang hadir di pertemuan tersebut adalah teman.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di ruang tunggu Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023).
Foto: @erickthohir
Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di ruang tunggu Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan bahwa pertemuan antara Bacapres Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo berlangsung adem. 

Gibran mengungkapkan bahwa ketika sarapan bersama di Bandara Adi Soemarmo tersebut banyak obrolan yang berlangsung. Namun, ia menegaskan bahwa intinya semua orang yang hadir di pertemuan tersebut adalah teman. Ia juga menyebut bahwa suasana adem. 

 

"Iya banyak hal. intinya beliau-beliau berkawan berteman dan adem lah ya intinya itu," katanya. 

 

Gibran juga sempat bercanda bahwa suasana tak hanya sekadar cair, namun meleleh."(Suasana cair?) Bukan cair, meh meleleh," kelakar Gibran.

 

Ditanya apakah hal tersebut berkaitan dengan pidato Jokowi yang disampaikan di acara Harlah PKB ke-25 kemarin, pihaknya tak menepis hal tersebut. Bahkan ia juga mengatakan pertemuan tersebut adalah praktek dari pidato Jokowi. 

 

"Haiya itu langsung dipraktekkan to, makane nek nulis berita ojo gitu gitu banget (makanya kalau nulis berita jangan begitu banget). Pesan ke temen-temen media untuk tidak menulis berita yang ngono kae (yang seperti itu)," katanya. 

 

Disinggung apakah ada pembicaraan soal isu dirinya menjadi Cawapres, Gibran menepis hal tersebut. Ia mengaku masih anak kecil dan tidak ikut andil jika berkaitan dengan pilpres. "Nggak, saya cuma anak kecil nggak ikut-ikut urusan seperti itu," katanya. 

 

Gibran mengatakan bahwa dirinya sempat berangkat satu mobil dengan Prabowo sebelum pertemuan tersebut. Ia mengatakan bahwa pertemuannya tersebut karena sebelum menghadiri Harlah PKB ke-25 pihaknya belum sempat menjemput Prabowo.

 

"Memang udah janjian, kan kemarin jemput ya mb Puan terus karena ga sempet jemput beliau (Prabowo) ya ketemunya di hotel. Ya semua tamu pasti kami jemput kami antar kalau sempat," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement