Sabtu 29 Jul 2023 18:22 WIB

Gelar Coaching Clinic Futsal di Cirebon, Relawan Muda Ganjar Rangkul Para Pemuda Sukapura

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan pelatih profesional.

Coaching Clinic Futsal sekaligus pertandingan antar-tim bersama komunitas futsal di Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Coaching Clinic Futsal sekaligus pertandingan antar-tim bersama komunitas futsal di Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kelompok relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar kegiatan Coaching Clinic Futsal sekaligus pertandingan antar-tim bersama komunitas futsal di lapangan Wahidin Futsal di Jalan HKBP No.3, Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh para anak muda itu dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung mereka agar bisa meningkatkan kemampuan bermain futsal.

Baca Juga

Koordinator Wilayah OMG Jabar, Gilang Gemahesa mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan agar para milenial di Cirebon bisa mengembangkan bakat dalam hal olahraga khususnya futsal.

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan pula pelatih profesional agar para milenial itu semakin bisa meningkatkan kemampuannya. "Ini merupakan agenda yang penting untuk mereka belajar dan berlatih dengan seseorang yang profesional dibidangnya," ungkap Gilang seperti dilansir pada Sabtu (29/7/2023).

Dia menambahkan dalam coaching clinic itu, para peserta diajarkan teknik bermain futsal yang baik seperti latihan passing, shooting, defend, dan counter attack. "Teknik itu diberikan agar mereka semakin hebat bermain futsal," kata dia.

Menurut dia kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari maysrakat sekitar khususnya para milenial.  Hal itu dilihat dari peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. "Kegiatan ini disambut hangat oleh komunitas futsal karena kepedulian dari OMG terhadap komunitas futsal," tutur dia.

Seusai melakukan coaching clinic, para peserta melakukan membuat tim dan melakukan pertandingan. Tujuannya, agar ilmu yang diberikan bisa langsung diaplikasikan.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut relawan OMG juga memberikan bantuan berupa bola kepada komunitas futsal tersebut.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan OMG di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka memilih menggelar kompetisi olahraga futsal untuk kegiatan kali ini adalah agar pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah untuk diterima oleh kaum muda masa kini.

Koordinator Wilayah OMG DIY Mohammad Yusuf Radhika menilai kegiatan olahraga seperti futsal dan bola voli lebih memiliki banyak manfaat dari mulai menjaga kesehatan dan menunjang pertumbuhan anak-anak, hingga menghindarkan mereka dari kenakalan dan pergaulan yang negatif.

"Anak-anak muda sekarang banyak yang menyukai futsal dan voli. Kami juga biasanya mengadakan turnamen voli, dan ini kita selingi dengan turnamen futsal," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement