Kamis 27 Jul 2023 18:39 WIB

UKI: Hutan Kota 'Sarang' LGBT di Cawang Bukan Area Kampus

UKI sebut hutan kota 'sarang' LGBT di Cawang bukan area kampusnya.

Kondisi Hutan Kota Cawang di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. UKI sebut hutan kota 'sarang' LGBT di Cawang bukan area kampusnya.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi Hutan Kota Cawang di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. UKI sebut hutan kota 'sarang' LGBT di Cawang bukan area kampusnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Kristen Indonesia (UKI) menegaskan Hutan Kota di Cawang, Jakarta Timur, yang dijadikan tempat tindakan asusila kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) tidak berada dalam area kampus tersebut.

"Hutan Kota UKI Cawang seperti yang tercantum dalam pemberitaan media massa, bukan milik UKI dan tidak terletak di dalam kawasan UKI," kata Rektor UKI Dhaniswara K Harjono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Dia menyatakan, aktivitas asusila tersebut tidak terjadi di kawasan Universitas Kristen Indonesia dan tidak ada hubungannya dengan UKI. Menurut dia, UKI adalah perguruan tinggi swasta bereputasi yang berlokasi di Jakarta Timur (Jaktim).

Berdiri sejak tahun 1953, Universitas Kristen Indonesia telah membuktikan perannya dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia dan berkomitmen dalam pelayanan pendidikan tinggi berkualitas.

 

UKI bekerja keras untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi di Indonesia dan juga tantangan internasionalisasi pendidikan tinggi, terutama dalam penyelenggaraan aktivitas Tridharma, yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Tidak ada satu hal pun dari pencapaian tersebut yang kami dapatkan apabila kami tidak memiliki nama dan reputasi yang baik. Dengan demikian dengan tegas kami keberatan terhadap persepsi buruk pemberitaan tersebut terhadap nama baik UKI," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement