Senin 24 Jul 2023 16:18 WIB

Kasus Inses di Purbalingga Akhirnya Terungkap Setelah Berlangsung Enam Tahun

Kasus inses di Purbalingga terjadi sejak sang anak masih duduk di kelas 5 SD.

Perempuan hamil (Ilustrasi). Seorang remaja berusia 16 tahun di Purbalingga, Jawa Tengah dihamili oleh ayahnya.
Foto: Pixabay
Perempuan hamil (Ilustrasi). Seorang remaja berusia 16 tahun di Purbalingga, Jawa Tengah dihamili oleh ayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Purbalingga mengungkap kasus hubungan sedarah (inses) seorang bapak terhadap anak kandungnya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kasus tersebut terungkap dari kecurigaan ibu korban yang melihat kondisi putrinya agak gemuk dan mengeluh lemas serta perutnya membesar.

"Kasus ini dilakukan oleh BN (41) terhadap anak kandungnya yang berusia 16 tahun," kata Wakil Kepala Polres Purbalingga Komisaris Polisi Donni Krestanto saat konferensi pers di Markas Polres Purbalingga, Senin (24/7/2023) siang.

Baca Juga

Menurut Donni, ibu korban mengantar anaknya ke RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Setelah pemeriksaan air seni menggunakan alat tes kehamilan, hasilnya positif.

Donni mengatakan, ibu korban selanjutnya menanyakan perihal kehamilan tersebut kepada anaknya. Putrinya pun mengaku bahwa perbuatan itu dilakukan oleh ayah kandungnya.

"Setelah mendengar pengakuan putrinya, ibu korban kemudian melaporkan kepada kakaknya, MBR, dan pakde korban itulah yang melapor ke kepolisian," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement