Senin 24 Jul 2023 12:12 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Ajak Jajarannya Saksikan Festival Hijriah Republika

Festival seni Muslim Xinjiang hadir di Bekasi Convetion Center, Senin malam WIB.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Penari asal Xinjiang saat tampil dalam gelaran Festival Hijriah di Gedung Ronatama, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penari asal Xinjiang saat tampil dalam gelaran Festival Hijriah di Gedung Ronatama, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengajak jajarannya hadir menyaksikan acara Festival Hijriah 1 Muharram 1445. Acara tersebut dihelat oleh Republika bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok.

"Baru saja saya mendapat informasi ada kegiatan Hijriah, Muharraman di Bekasi Convetion Center (BCC) yang diselenggarakan Republika. Bagi yang memiliki waktu silakan hadir," kata Tri saat membuka apel pagi di lapangan Pemkot Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

Menurut dia, kegiatan Festival Hijriyah Republika yang menampilkan pentas seni dan budaya Muslim Xinjiang bisa menambah khazanah pengetahuan agama dan mempererat persahabatan antarsesama umat umat Islam dari negara lain. Karena itu, ia mengajak, aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi melihat kegiatan yang menampilkan komunitas lokal Cina tersebut.

"Yang lebih penting lagi ada pertunjukan seni budaya dari Cina bernuansa Islami. Mari kita hadir, kita lihat agar lebih cinta kepada agama dan budaya yang kita miliki," kata Tri.

Acara itu juga menampilkan tausiyah dari Habib Husein Ja'far Al Hadar. Kegiatan tersebut diadakan di Mega City Bekasi, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Senin mulai pukul 19.00 WIB.

Festival Hijriah Republika rencananya digelar di sembilan kota hingga 10 Agustus mendatang. Setelah di Jakarta dan Depok, kegiatan tersebut berlangsung di Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement