Senin 24 Jul 2023 07:57 WIB

Warga di Indramayu Meninggal Disengat Tawon Vespa

Korban disebut tak sengaja menginjak sarang tawon vespa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus raharjo
Tawon endhas atau Vespa affinis.
Foto: Wikipedia
Tawon endhas atau Vespa affinis.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Seorang warga Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Agyas Widodo (45 tahun), dilaporkan meninggal dunia setelah disengat gerombolan tawon vespa. Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Indramayu pun bergerak cepat mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Peristiwa itu terjadi di sebuah kebun di Desa Babakanjaya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Saat itu korban sedang beraktivitas memompa air untuk mengairi areal pesawahan.

Baca Juga

Tanpa diketahui oleh korban, di lokasi tersebut ternyata ada dua sarang tawon yang berukuran besar. Diduga akibat angin kencang, sarang itu jatuh ke tanah dan tidak sengaja terinjak oleh korban.

Alhasil, gerombolan tawon yang ada di dalam sarang itupun langsung menyerang korban. Akibat sengatan itu, korban harus dilarikan ke salah satu kinik. Namun, nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

"Satu orang meninggal dunia," ujar Danru 1 Pos Patrol Damkar Indramayu, Arih Ropianto, Ahad (23/7/2023).

Petugas dari Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Indramayu yang mendapat laporan tersebut langsung terjun melakukan evakuasi pada malam harinya. Sarang tawon itu kini sudah berhasil dievakuasi oleh petugas.

Dengan evakuasi itu, jatuhnya korban akibat sengatan tawon vespa tidak terulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement