Sabtu 22 Jul 2023 18:23 WIB

Pasangan Lesbi Pelaku Begal dan Penusukan Sopir Taksi Daring Ditangkap Usai Beraksi

Korban selamat meski mengalami 10 luka tusuk.

Ilustrasi Borgol
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Borgol

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Aparat Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat menangkap dua orang perempuan pelaku begal terhadap pengemudi taksi daring wanita asal Bogor. Dalam aksinya, kedua pelaku melukai korban hingga mengalami sejumlah luka tusuk di tubuhnya, Jumat (21/7/2023).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur Iptu Tono Listianto mengatakan tertangkapnya kedua orang pelaku begal berinisial NA (18 tahun), warga Kecamatan Haurwangi dan NP (17), warga Kabupaten Bogor, setelah pengemudi taksi daring menolak permintaan pelaku untuk berhenti. 

Baca Juga

Korban kemudian meminta tolong warga di dekat Pasar Cibeber. "Korban yang menolak berhenti ditikam berkali-kali oleh pelaku yang sudah merencanakan aksinya karena butuh uang cepat. Korban yang mendapat pertolongan warga dan petugas langsung dibawa ke rumah sakit," katanya, Sabtu (22/7/2023).

Sedangkan kedua pelaku yang merupakan pasangan sesama jenis (lesbian) langsung diringkus petugas dari dalam mobil, sebelum menjadi bulan-bulanan warga. Keduanya diamankan di Mapolsek Cibeber dan selanjutnya diserahkan ke Mapolres Cianjur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di hadapan polisi, kedua pelaku mengaku sudah merencanakan aksi begal terhadap pengemudi taksi daring yang dipesan secara acak. Seorang pengemudi taksi daring berinisial G (45) yang mendapat pesanan tidak merasa curiga dengan kedua penumpang perempuan itu.

"Sebelumnya, korban membawa penumpang dari Bogor ke Cianjur dan kembali mendapat penumpang dari Cianjur ke Cibeber. Korban tidak curiga karena gelagat keduanya seperti penumpang biasa," kata Tono.

Korban mulai curiga ketika pelaku meminta berhenti di tempat sepi dengan alasan menunggu orang tuanya mengantarkan uang untuk membayar ongkos taksi.

Namun, korban memilih tancap gas untuk mencari tempat yang ramai sehingga pelaku bertindak beringas dan langsung menikam tubuhnya berkali-kali dengan senjata tajam.

"Kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun," katanya.

Sementara korban yang mengalami sekitar 10 luka tusuk pada beberapa bagian tubuhnya, berhasil selamat setelah tim medis memberikan pertolongan. Saat ini, korban sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement