Senin 19 Jun 2023 16:54 WIB

Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia Resmi Dibuka

Wagub berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi

Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia (Tingkat Nasional) Tahun 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo, di GOR Indoor Serbaguna Jl Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (19/6/2023).
Foto: Dok Humas Pemprov Kalteng
Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia (Tingkat Nasional) Tahun 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo, di GOR Indoor Serbaguna Jl Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia (Tingkat Nasional) Tahun 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo, di GOR Indoor Serbaguna Jl Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (19/6/2023).

Dalam sambutannya Wagub Edy Pratowo mengatakan Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023, yang puncaknya pada tanggal 23 Mei 2023 lalu.

“Selain itu, kejuaraan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia tanggal 1 Juli 2023,” kata Wagub.

Wagub berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, memperkenalkan budaya dan tempat-tempat wisata serta kuliner khas yang ada di Kalteng ke seluruh Indonesia, khususnya para atlet bola voli dari luar Provinsi Kalteng.

“Selain itu, diharapkan juga berdampak positif dengan bergeraknya roda perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para pedagang kecil dan UMKM selama kegiatan berlangsung,” ucap Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengungkapkan, kegiatan ini dapat dijadikan momen untuk meningkatkan kembali gairah olahraga bola voli di Kalteng, menambah pengalaman bertanding, dan meningkatkan prestasi.

“Selain itu juga sebagai momentum perbaikan, evaluasi, dan pelaksanaan program yang lebih terarah dan terencana khususnya cabang olahraga bola voli yang kelak mengangkat prestasi untuk Kalimantan Tengah baik di tingkat nasional mapun internasional,” imbuhnya.

photo
Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia (Tingkat Nasional) Tahun 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H Edy Pratowo, di GOR Indoor Serbaguna Jl Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (19/6/2023). - (Dok Humas Pemprov Kalteng)
 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin menjelaskan penyelenggaraan Gubernur Cup ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, serta untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga bola voli di Provinsi Kalteng.

“Selain itu Gubernur Cup ini juga bertujuan untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet bola voli di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional, dan juga sebagai ajang kejuaraan nasional yang nantinya menjadi agenda tetap oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Salah satu peserta Chintya dari klub Sylva Sukabumi mengatakan bahwa ia pertama kali mengikuti lomba Gubernur Cup di Palangka Raya ini. “Harapannya ke depan lebih banyak lagi lomba-lomba yang digelar dalam Gubernur Cup ini,” katanya singkat.

Sebagai informasi, Gubernur Cup Kejuaraan Voli yang berlangsung selama delapan hari sejak tanggal 18 sampai 25 Juni 2023 ini, diikuti oleh 12 tim putra dan enam tim putri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement