Selasa 18 Jul 2023 13:19 WIB

Jadi Jurkam Ganjar, Gibran: Sabtu Siap Muter ke Luar Provinsi

Walkot Solo Gibran Rakabuming siap keliling provinsi lain jadi jurkam Ganjar Pranowo.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Gibran di acara relawan Jokowi-Gibran se-Jateng di Gedung Wanita, Solo. Walkot Solo Gibran Rakabuming siap keliling provinsi lain jadi jurkam Ganjar Pranowo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gibran di acara relawan Jokowi-Gibran se-Jateng di Gedung Wanita, Solo. Walkot Solo Gibran Rakabuming siap keliling provinsi lain jadi jurkam Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya bakal menjalani tugas pertamanya sebagai juru kampanye (jurkam) Ganjar pada Sabtu (22/7) mendatang. 

Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut mengungkapkan bahwa wilayah tugasnya sebagai jurkam ada di luar kota Solo dan luar Provinsi. Namun, ia tak mengatakan daerah mana yang nantinya akan dikunjungi.

Baca Juga

"Besok Sabtu saya sudah mulai muterMuter. Lari pagi. Kalau besok (sabtu) pagi keluar wilayah, keluar provinsi," katanya di Balai Kota Solo, Selasa (18/7/2023). 

Gibran mengatakan bahwa yang terpenting dari jadwalnya sebagai jurkam adalah tidak mengganggu jam kerja. Namun, ia mengatakan bahwa jadwal tersebut bersifat fleksibel. "Fleksibel saja. Yang penting tidak ganggu jam kerja. (Ada instruksi khusus) menunggu arahan saja," ujarnya mengakhiri.

Selain itu, Gibran juga mengaku belum mengetahui untuk daerah mana yang akan dikunjungi. Pasalnya ia masih menunggu jadwal menjadi jurkam tersebut turun terlebih dahulu. "Jadwale rung metu. (Daerah mana saja) saya nunggu saja. Tapi, besok Sabtu ada sudah ada lokasinya," katanya. 

"Lagi Sabtu, saya lihat besok Sabtu, saya belum komunikasi lagi untuk jadwal pastinya. Yang pasti besok Sabtu ada," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo memberikan pengarahan langsung secara tertutup kepada juru kampanyenya. Seusai acara tersebut, ia menyampaikan dua pesan penting kepada juru kampanyenya yang mayoritas berusia di bawah 40 tahun.

"Satu, tidak hoaks. Dua, tampilkan data dengan jujur, tidak ada manusia yang sempurna maka tampilkan apa adanya, karena itulah yang akan mengedukasi," kata Ganjar di Jakarta, Senin (17/7/2023).

Ia ingin, juru kampanyenya memberikan edukasi tentang politik dan demokrasi yang baik kepada masyarakat. Tujuan besarnya adalah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berjalan baik dan lancar.

"Kedua, jangan membawa politik identitas untuk pendukungnya Ganjar. Sehingga kebersamaan kita sebagai anak bangsa akan betul kita jaga, sehingga pemilu ke depan akan aman sampai menyenangkan," ujar Ganjar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement