Selasa 18 Jul 2023 10:27 WIB

Anies Serukan Pemasangan Penanda di Rumah Pendukungnya

Seruan Anies selaras dengan gerakan ‘Saya Adalah Anies’

Bakal calon presiden Anies Baswedan serukan pasang penanda di rumah pendukungnya.
Foto: istimewa/viral medsos
Bakal calon presiden Anies Baswedan serukan pasang penanda di rumah pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan (Nasdem-PKS-Demokrat), Anies Baswedan, mengajak relawannya untuk memasang penanda dukungan di rumah masing-masing. Anies juga mengajak terlibat dalam mengawal suara dengan menjadi tim  penggerak Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Anies menyampaikan terima kasih kepada relawan yang terus bekerja bersama untuk menaikkan dukungan gerakan perubahan. “Insya Allah makin banyak yang terjangkau, makin banyak yang kita ajak untuk menjadi bagian dari gerakan ini (perubahan),” kata Anies dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Baca Juga

Anies juga mengajak relawan untuk menyukseskan Posko Rakyat (Poskora), dengan memasang penanda di rumah masing-masing. Ini untuk menyambut masyarakat yang ingin tahu rekam jejak, program, maupun mereka yang ingin bergabung.

“Kami mengajak juga semua untuk lebih terlibat aktif dalam mengawal suara kita, dengan menjadi tim penggerak Badan Koordinasi Saksi atau Bakorsi. Insya Allah seluruh ikhtiar ini diantarkan pada pintu-pintu kemudahan untuk kita bersama menyongsong perubahan masa depan yang lebih baik,” kata Anies.

Gerakan pemasangan penanda dukungan ini, selaras denan gerakan yang juga dilakukan Posko Pilihan Rakyat (PPR). Relawan PPR ini merupakan pendukung ANies yang dimotori Tamsil Linrung.

PPR membuat gerakan pemasangan banner, spanduk, ataupun poster dukungan terhadap Anies Baswedan di rumah masing-masing. "Gerakan pemasangan banner ‘Saya adalah Anies’ di rumah masing-masing sudah mulai dilakukan beberapa pekan terakhir.,” pendiri sekaligus Dewan Pembina PPR, Tamsil Linrung, Jumat (9/6/2023).

Menurut Tamsil, para pendukung Anies, ingin menunjukkan jika hasil survei penurunan suara Anies tidak benar. Sehingga banyak pendukung Anies yang kemudian membuat gerakan dengan memasang banner ‘Saya Adalah Anies’  di rumah masing-masing.

“Mereka memasangnya bukan lagi di tempat-tempat yang tidak jelas pemiliknya, seperti pohon, kuburan, tempat umum. Tapi memasangnya di rumah masing-masing. Itulah yang dilakukan Posko Pilihan Rakyat (PPR) lakukan,” papar Wakil Ketua MPR dari unsur DPD RI ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement