Sabtu 01 Jun 2024 17:52 WIB

Relawan Amin Deklarasikan Anies Rasyid Baswedan Maju Pilgub Jakarta 2024

Sudah ada 21 simpul relawan yang terdata mendukung Anies sebagai cagub Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Perwakilan simpul relawan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta di Jalan Brawijaya XI, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).
Foto: Antara/Fauzi Lamboka
Perwakilan simpul relawan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta di Jalan Brawijaya XI, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan simpul relawan Anies-Muhaimin (Amin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta yang berlangsung pada 27 November 2024. Adapun Anies merupakan gubernur DKI periode 2017-2022.

"Saat ini sudah ada 21 simpul yang terdata, tapi tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah," kata fasilitator deklarasi Awalik Rizky di Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Baca: Gerindra: Prabowo Kemungkinan Undang Kim Jong Un ke Indonesia

Dia menjelaskan, deklarasi itu tidak berhubungan dengan Anies, tetapi keinginan para relawan. Mereka memang meminta Anies kembali memimpin Jakarta untuk periode kedua. "Setelah ini, kami akan bertemu dan melaporkannya kepada Anies," ujar Awalik.

 

Deklarasi dibacakan bersama oleh para ketua relawan di antaranya ANies, Pejuang ABW, Aman, Manies, Sobat Anies, SIFA, Smile ABW, Smile ABW, Sohib Indonesia, Bara Api Indonesia, ProNies, dan beberapa relawan lain. Beberapa poin pertimbangan dukungan untuk Anies, adalah kepemimpinan teruji.

Hal itu karena Anies telah membuktikan kapasitas dan integritasnya selama menjabat gubernur DKI periode 2017-2022. Kepemimpinan Anies yang inklusif dan visioner telah membawa banyak perubahan positif bagi Jakarta.

Baca: Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Bertemu PM Singapura

Kemudian, prestasi dan program nyata yang telah dijalankan oleh Anies, seperti revitalisasi trotoar, penyediaan rumah DP 0 Persen, dan program pendidikan Kartu Jakarta Pintar, telah memberi manfaat nyata bagi warga Jakarta. Para relawan berharap Anies dapat melanjutkan program yang telah dirintis.

Menurut Awalik, relawan juga menganggap Anies membawa terobosan baru untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement