Jumat 14 Jul 2023 18:32 WIB

Usai Jenguk di Sardjito, Prabowo Minta Masyarakat Doakan Kesembuhan Cak Nun

Prabowo menjenguk sekitar 15 menit dan ditemui istri Cak Nun, Novia Kolopaking.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus raharjo
Menhan, Prabowo Subianto usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (14/7/2023).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Menhan, Prabowo Subianto usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) di RSUP Dr Sardjito, Jumat (14/7/2023). Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo tiba di RSUP Dr Sardjito sekitar pukul 17.02 WIB.

Saat sampai, Prabowo terlihat langsung masuk ke dalam gedung tempat Cak Nun menjalani perawatan. Usai menjenguk Cak Nun, Prabowo menyebut diterima oleh keluarga budayawan tersebut. Kunjungan Prabowo tidak lama, hanya sekitar 15 menit di RSUP Dr Sardjito.

Baca Juga

"Tadi saya nengok, diterima sama Ibu (istri Cak Nun)," kata Prabowo seusai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (14/7/2023).

Menhan meminta masyarakat mendoakan agar Cak Nun cepat sembuh. "Kita berdoa cepet sembuh, cepet pulih," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini tak menyebutkan seperti apa kondisi Cak Nun saat ini. Meski, Cak Nun sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak dan menjalani perawatan di Sardjito.

"Saya bukan dokter, tapi mudah-mudahan kita berdoa (supaya cepat pulih)," tegasnya.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan juga mengatakan bahwa Prabowo diterima oleh keluarga Cak Nun. Termasuk istri Cak Nun, yakni Novia Kolopaking.

"Hadir di Rumah Sakit Sardjito sekitar pukul 17.00 dan sekitar 15 menit kemudian beliau meninggalkan rumah sakit," kata Banu.

Banu juga berdoa agar budayawan tersebut cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali dengan normal. "Kita berdoa bersama semoga beliau cepat membaik," ucap Banu.

Sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak, Cak Nun hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito. Doa terus mengalir untuk kesembuhannya.

Bahkan, beberapa tokoh dan pejabat negara juga sudah menjenguk Cak Nun. Termasuk Presiden Joko Widodo yang menjenguk Cak Nun pekan kemarin. Selain itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sempat mengirimkan karangan bunga untuk Cak Nun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement