Rabu 12 Jul 2023 17:59 WIB

Warga Bogor dan Ganjar Milenial Gotong Royong Bangun Musala Kecamatan Kemang Bogor

Mereka berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Ilustrasi musala.
Foto: republika
Ilustrasi musala.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --- Kelompok relawan yang terdiri dari anak-anak muda GMC, kembali menebar kebaikan kepada masyarakat luas. Salah satu bentu kebaikan dengan cara memberikan bantuan berupa material untuk membangun musala Al-Ittihad yang berada di Panorama Kemang, Blok. J, RT.009/RW.005, Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Tengah.

Koordinator Wilayah GMC Jabodetabek Edy Faturahman mengatakan bantuan material seperti cat, gipsum dan lain-lain itu diberikan untuk membantu musala Al-Ittihad yang sedang dibangun di Bogor.

Baca Juga

"Kami memberikan bantuan material ini yang nantinya dibutuhkan untuk pembangunan musala. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik," ungkap Edy seperti dilansir pada Rabu (12/7/2023). 

Dia menjelaskan, sebelum memberikan bantuan, para pendukung Ganjar Pranowo itu berkunjung ke musala tersebut. Dia melihat apa saja material yang diperlukan musala tersebut.

Menurutnya, masyarakat dan para tokoh masyarakat sekitar sangat antusiasme menyambut kedatangan relawan Ganjar Milenial Center Jabodetabek itu.

"Banyak masyarakat yang sudah menunggu saat kami datang untuk memberikan bantuan ini," kata dia.

Dia berharap bantuan ini bisa membantu untuk membangun tempat ibadah agar lebih indah, sehingga masyarakat sekitar saat beribadah bisa lebih nyaman.

"Harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu meningkatkan nilai-nilai kepedulian kita terhadap tempat ibadah serta menumbuhkan kembali nilai toleransi antarumat Beragama, sehingga milenial mampu menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat umum," ujar Edy.

Di sela kegiatan, Edy juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua DKM musala Al-Ittihad, Ustad Wildan Alwi mengaku menyambut positif kedatangan relawan Ganjar Milenial Center yang memberikan bantuan untuk membangun musalan ini. Dia juga mendoakan Ganjar Pranowo agar selalu diberikan kesehatan serta kekuatan dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kami para jamaah Musala Al-Ittihad mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan GMC atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami  doakan bersama-sama agar apa yang diberikan ini menjadi washilah turunnya ridho allah untuk dapat memudahkan langkah dan perjuangan Bapak Ganjar Pranowo," ungkap Wildan Alwi. 

Adapun, terkait 2024, dinamika terus terjadi. Terbaru, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis simulasi tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Hasil survei menunjukkan duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir menempati posisi teratas.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin berada pada posisi kedua, diikuti Anies Baswedan-Khofifah pada posisi ketiga.

"Ganjar-Erick Thohir 34% unggul atas Prabowo-Muhaimin 30,7%, dan Anies-Khofifah 21%," kata Direktur LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023), demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement