Rabu 12 Jul 2023 09:35 WIB

Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan, Ganjaran Buruh Berjuang Ajak Warga Kerja Bakti

Kegiatan ini menggandeng Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri.

Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).
Foto: Dok. Web
Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang (GBB).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Warga di lingkungan Dukuh Duren Sawit RT 05 RW 01, Kelurahan Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah antusias mengikuti bersih-bersih yang digerakkan oleh Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). 

Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kepedulian sukarelawan bersama buruh setempat yang peduli terhadap lingkungan. 

Baca Juga

"Kami bekerja sama dengan Garteks (Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri) karena di depan itu ada perusahaan PT Leea Footwear Indonesia dimana buruh Garteks ada di situ. Kemudian bekerja sama dengan warga RT 05 untuk melakukan bersih-bersih desa sebagai sebuah simbol bahwa untuk 2024 hati kita harus bersih," ujar Kelik. 

Dia optimistis nantinya bisa mendapatkan tempat di hati warga sekitar untuk memperluas dukungan. Keyakinan itu bisa dilihat dari besarnya antusias warga sekitar dalam menyambut kegiatan positif yang digelar GBB tersebut. 

 

"Sangat antusias, warga ibu-ibu terutama bapak-bapak juga turut serta hadir. Harapan kami akan menyapu bersih suara di RT 05 untuk pilpres mendatang," ucap Kelik. 

Ketua RT 05 RW 01 Kesuben, Taufik Yosi mengapresiasi kehadiran para sukarelawan. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga terlebih dalam upaya menjaga kebersihan. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan di RT 05 RW 01, sungguh sangat luar biasa, semoga pak Ganjar sukses di 2024," ungkap Taufik.

Adapun, terkait 2024, dinamika terus terjadi. Terbaru, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis simulasi tiga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Hasil survei menunjukkan duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir menempati posisi teratas.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin berada pada posisi kedua, diikuti Anies Baswedan-Khofifah pada posisi ketiga.

"Ganjar-Erick Thohir 34% unggul atas Prabowo-Muhaimin 30,7%, dan Anies-Khofifah 21%," kata Direktur LSI Denny JA Hanggoro Doso Pamungkas dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/2023), demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement