Selasa 11 Jul 2023 12:18 WIB

Dewan Partai Golkar Minta Airlangga Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres

Deklarasi Airlangga sebagai capres diharapkan selambat-lambatnya Agustus 2023.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta Dewan Pakar Golkar segera mendeklarasikan diri sebagai capres. (ilustrasi)
Foto: dok golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diminta Dewan Pakar Golkar segera mendeklarasikan diri sebagai capres. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pakar Partai Golkar mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) 2024. Usulan itu sebagai salah satu dari tiga rekomendasi hasil rapat pleno Dewan Pakar Golkar yang digelar pada Ahad (9/7/2023).

"Saudara Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari Partai Golkar, dan sekaligus menentukan pasangan cawapresnya sesegera mungkin," tertulis dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, dikutip Selasa (11/7/2023). 

Baca Juga

"Dengan batas waktu selambatnya sebelum bulan Agustus 2023 berakhir," sambungnya. 

Dewan Pakar Partai Golkar juga merekomendasikan untuk membentuk poros baru di luar koalisi yang saat ini sudah terbangun. Di mana akan menjadi kendaraan politik partai berlambang pohon beringin itu. 

"Poros baru ini akan membangkitkan moril seluruh caleg Partai Golkar sebagai pejuang- pejuang partai di garis depan dalam menuju kemenangan pileg Partai Golkar dalam Pemilu 2024," tertulis dalam surat rekomendasi Dewan Pakar Partai Golkar. 

Sebelum rekomendasi-rekomendasi tersebut tertulis, usulan tersebut diberikan semata mata demi menegakkan wibawa dan penyelamatan Partai Golkar. "Dan perjuangan membesarkan Partai Golkar, khususnya dalam upaya meraih kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024," tertulis dalam surat tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement