Selasa 11 Jul 2023 10:02 WIB

Universitas BSI Gelar IT Bootcamp Bertema 'Software Development and Network Security'

IT Bootcamp bertujuan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus.

Universitas BSI Program Studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Ilmu Komputer menggelar IT Bootcamp di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI Jakarta Pusat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Program Studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Ilmu Komputer menggelar IT Bootcamp di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar IT Bootcamp dengan mengangkat tema 'Software Development and Network Security'. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa supaya memiliki pola dalam pengembangan projek aplikasi.

Kegiatan IT Bootcamp ini diikuti mahasiswa semester 4 dari Program Studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Ilmu Komputer Universitas BSI yang ada dibawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI yang dibagi dalam 4 batch. Kegiatan workshop ini dilakukan di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca Juga

Kegiatan kemudian dilanjutkan dan dilaksanakan di Hotel Asyana Sentul dari peserta batch 1 sampai dengan batch 4 dengan agenda pendampingan dan mentoring serta presentasi dari masing-masing kelompok mahasiswa. Hadir dalam sebagai narasumber, yakni Herri Yuanda merupakan Principal Frontend Engineer G2 Academy dan Rian Septian Anwar sebagai Dosen Universitas BSI sekaligus Praktisi Bidang IT.

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI menyampaikan dalam sambutanya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini selain sebagai media belajar di luar kampus, nantinya juga terbentuk kelompok-kelompok penelitian oleh mahasiswa ataupun tim yang siap berkompetisi skala nasional.

“Kegiatan ini nantinya akan diagendakan secara periodik sebagai upaya mengeksplor potensi mahasiswa,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7/23).

Sementara itu, Rian Septian Anwar selaku narasumber sekaligus Dosen Universitas BSI dan Praktisi Bidang IT menjelas bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus serta mengimplementasikan materi. “Kegiatan IT Bootcamp ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus serta mengimplementasikan materi yang sudah didapatkan saat proses perkuliahan di kelas,” jelasnya.

Sementara itu, Savira Nur Rahmadini sebagai salah satu peserta kegiatan ini menyampaikan dengan adanya kegitan IT Bootcamp ini mahasiswa dapat mengimplementasikan materi di kelas. “Dengan mengikuti kegiatan ini banyak pengalaman baru mengerjakan projek yang didapatkan dengan teman-teman baru sebagai simulasi nantinya di dunia kerja,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement