Ahad 09 Jul 2023 16:12 WIB

Pengamat: Jika Diusung PKS di Pilkada Depok, Dokter Gamal Bisa Jadi Lawan Serius Kaesang

Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok. Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.
Foto: Republika.co.id
Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok. Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pengamat politik, Hendri Satrio menyebut sosok dokter Gamal Albinsaid bisa menjadi lawan serius Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024. Peluang Gamal untuk mebang di Depok juga disebutnya besar jika benar-benar akan diusung oleh PKS.

"Kalau ditanya peluang, peluangnya dokter Gamal harusnya besar ya. Karena kan incumbent PKS di sana. Dan di Jawa Barat, PKS bukan kaleng-kaleng, akar rumputnya sangat kuat. Lawan yang serius untuk Kaesang sebetulnya," jelas Hendri Satrio, Ahad (9/2023).

Baca Juga

Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi ini juga menjelaskan, kontestasi Pilkada Depok akan menarik jika kedua tokoh ini benar-benar bersaing pada 2024. Karena dua nama ini berasal dari generasi muda yang diharapkan membuat perubahan di Depok.

"Ini pertarungan yang akan menarik karena sama-sama diisi oleh anak-anak muda. Jadi kita lihat juga nanti Depok bila pemimpinnya anak-anak muda, apakah akan lebih maju pembangunannya atau justru mendapat berbagai tantangan. Ya kita lihat nanti," katanya.

Sebelumnya, Hendri Satrio mengatakan Kaesang Pangarep adalah sosok yang bisa memenangkan Pilkada Kota Depok 2024. Bahkan, ia menyebut, hanya Kaesang yang sebenarnya bisa mengalahkan dominasi PKS di Depok yang berlangsung hampir dua dekade.

"Jadi hanya Kaesang yang bisa mengalahkan PKS," jelas Pengamat politik dari Universitas Paramadina tersebut kepada Republika.co.id, Selasa (13/6/2023).

Baru-baru ini PKS menjelaskan Tim Penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Depok telah menjaring tiga nama, yaitu Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid dan Mohammad Kholid untuk jadi maju di Pilkada Depok 2024.

Meski begitu, PKS menyebut sosok Imam Budi masih menjadi yang paling dominan dalam perolehan suara di internal. Sosok Wakil Wali Kota Depok itu disebutnya mendapat suara tertinggi dengan 90 persen suara sehingga menjadi tokoh yang memiliki kemungkinan paling tinggi untuk diusung di Pilkada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement