Sabtu 08 Jul 2023 12:25 WIB

Prodi Manajemen UNM Sukses Gelar Webinar Pengembangan Bisnsi UMKM

Prodi Manajemen dapat menjadi bagian dari UMKM dalam hal kreativitas.

Prodi Manajemen UNM menggelar webinar bertema Good to Great Strategi Pengembangan Bisnis UMKM Berbasis Nilai Lokal dan Kreativitas.
Foto: Dok. UNM
Prodi Manajemen UNM menggelar webinar bertema Good to Great Strategi Pengembangan Bisnis UMKM Berbasis Nilai Lokal dan Kreativitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyumbang pertumbuhan ekonomi di Indonesia sebesar 60 persen. Agar UMKM lebih memberikan dampak positif maka pemerintah dapat memberikan dukungan terhadap UMKM. Dukungan tersebut dapat berupa modal usaha, maupun memberikan edukasi mengenai strategi pengembangan bisnis. 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan generasi muda yang dipersiapkan untuk menjadi lulusan yang tidak hanya mencari pekerjaan namun dapat memberikan pekerjaan. Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen UNM, Instianti Elyana mengharapkan lulusan dari Kampus Digital Bisnis UNM khsusunya dari Prodi Manajemen dapat menjadi bagian dari UMKM dalam hal meningkatkan kreatifitas dan inovasi.

Baca Juga

“Dengan komitmen itu, maka prodi Manajemen UNM menggelar webinar dengan tema “Good to Great Strategi Pengembangan Bisnis UMKM Berbasis Nilai Lokal dan Kreatifitas” pada Rabu 5 Juli 2023. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa/i prodi Manajemen memiliki kemampuan untuk melakukan Strategi Pengembangan Bisnis UMKM,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2023).  

Menanggapi kegiatan ini, Dekan FEB UNM, Ida Zuniarti menyampaikan adanya webinar ini mahasiswa  prodi Manajemen mampu berfikir kritis, kreatif, berinovasi dalam merancang strategi pemngembangan bisnisnya.

“Semoga mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM terus semangat dalam mendirikan bisnis berskala UMKM dan dapat meningkatkan ide-ide inovatifnya dalam berstrategi bisnis,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement