Sabtu 08 Jul 2023 12:10 WIB

UNM Kampus Margonda Kolaborasi dengan MDU Fasilitasi Magang Bagi Siswa SMK Assalam

UNM terus fokus pada pengembangan keterampilan mahasiswa.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda gandeng Mandiri Digital Universe (MDU) berikan pengalaman magang siswa/i SMK Assalam Depok.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda gandeng Mandiri Digital Universe (MDU) berikan pengalaman magang siswa/i SMK Assalam Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada pengembangan keterampilan praktis mahasiswanya. Dalam upaya ini, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis berkolaborasi dengan MDU (Mandiri Digital Universe) atau Lab NextOne bantu siswa magang.

Bryan Givan selaku CEO MDU menyampaikan, MDU sebagai startup di bidang digital kreatif membuka program On the Job Training (OJT) yang berhasil memberikan pengalaman berharga kepada siswa/i SMK Assalam Depok Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam hal magang.

Baca Juga

“Selain meningkatkan keterampilan praktis, program OJT ini juga membantu siswa/i SMK Assalam membangun jaringan profesional yang kuat dengan siswa/i sekolah lainya. Dalam lingkungan kerja yang nyata, mereka dapat berinteraksi dengan profesional di bidang yang mereka minati, menjalin hubungan yang bermanfaat untuk masa depan mereka,” ujarnya, dalam rilis yang diterima, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, Muhammad Rizky Pradityanto salah satu siswa OJT merasa senang dapat bergabung di MDU, sebab di MDU dapat merasakan praktik di dunia kerja. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh MDU. Lewat program OJT ini, saya dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Desain Komunikasi Visual yang belum didapat di bangku sekolah. Selain itu, tempatnya sangat nyaman dengan fasilitas yang baik sehingga kami dapat berkreasi lebih bebas,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kampus UNM kampus Margonda, Andry Maulana mengungkapkan kebanggaannya terhadap program magang ini. "Kami berkomitmen untuk membantu siswa/i sekolah pada Program OJT dengan memfasilitasi dan menjembatani kegiatan magang di MDU,” tandasnya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi siswa/i, mampu melatih kesiapan untuk masuk di dunia kerja. Dengan magang di MDU mereka diberikan pelatihan dan pengetahuan tentang dunia kampus agar ketika mereka bekerja tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

“UNM kampus Margonda terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperluas jaringan kerjasama dengan sekolah SMK di wilayah Depok. Dengan program OJT yang sukses ini, diharapkan lebih banyak siswa/i tertarik dan meningkatkan pendidikan serta semangat dalam menuntut ilmu. Semoga dengan kolaborasi cantik dengan MDU ini, mampu menarik minat banyak siswa/i untuk terus semangat dalam melanjutkan pendidikan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement