Kamis 06 Jul 2023 00:01 WIB

Polresta Bogor Olah TKP Ulang Lokasi Pembunuhan Siswi SMK Bernama Noven

Kasus pembunuhan terhadap Noven terjadi sejak 8 Januari 2019.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Kondisi gang yang terletak di Jalan Riau, RT 01/ RW 03 Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Gang ini merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan pelajar di Kota Bogor bernama Andriana Yubelia Noven (18) pada 2019, yang pelakunya belum terungkap sampai sekarang.
Foto:

Saat ini, ia mengaku tetap optimistis dan akan berusaha maksimal untuk melakukan pengungkapan terhadap pelaku kasus pembunuhan yang terjadi empat tahun lalu itu. “Nah keterangan ini yang akan kita gali ulang, kemudian kita akan cocokan beberapa orang yang nantinya kita akan lakukan pemeriksaan lebih mendalam,” ujarnya.

Terpisah, kuasa hukum korban, Greg Djako, menegaskan agar Polresta Bogor Kota tidak tergesa-gesa mengungkap kasus ini karena terlanjur viral. Ia meminta agar Polresta Bogor Kota mengerjakan kasus ini, mengingat wajah terduga pelaku terlihat cukup jelas dari kamera CCTV yang ada di ujung gang.

“Kasus ini kerjakan saja. Itu kan Noven butuh keadilan. Masa, CCTV jelas, kasus nggak terungkap? Alasannya apa? Itulah alasannya. Menurut saya, ini bukan berita baru,” kata Greg.

Bahkan, menurutnya, seharusnya polisi membuka kasus ini dari dulu. Namun, ia tetap mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota untuk menyelidiki kembali kasus pembunuhan yang sempat menjadi sorotan ini.

“Jangan sampai kasus ini diingat orang baru dibuka. Kalau tidak diingat lagi, tutup lagi. Jadi nantinya seperti itu aja. Kesannya tergesa-gesa. Ya lakukan saja kasusnya. Kerjakan,” ujarnya.

Di samping itu, selama ini Greg mengaku tetap memperhatikan kasus pembunuhan Noven. Namun, ia tidak bisa berbuat banyak untuk mengungkap kasus ini lebih jauh.

“Polisi hanya punya itu. Kami hanya mendesak dan menunggu. (Kami) belum dihubungi (polisi), baru mendapat informasi saja,” tegasnya.

Diketahui, kasus pembunuhan terhadap Noven terjadi sejak 8 Januari 2019. Siswi Kelas XII SMK Baranangsiang itu ditikam sepulang sekolah di sebuah gang di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Kendati demikian, polisi masih kesulitan mengungkap pelaku lantaran resolusi gambar pada CCTV tersebut terlalu rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement