Senin 03 Jul 2023 11:23 WIB

Kesulitan Biaya, Mahasiswa Baru UNS Jual Karya Lukisnya Agar Bisa Bayar UKT

Mahasiswa baru UNS putar otak untuk bisa membayar tagihan UKT sebesar Rp 4 jutaan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Reiny Dwinanda
Krisna Ramadhan (20 tahun), mahasiswa baru UNS, menawarkan karyanya untuk membayar UKT sebesar Rp 4.275.500.
Foto: Tangkapan layar
Krisna Ramadhan (20 tahun), mahasiswa baru UNS, menawarkan karyanya untuk membayar UKT sebesar Rp 4.275.500.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiswa baru Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Krisna Ramadhan (20 tahun), membuat utas di media sosial untuk menjual karyanya dan membuka jasa melukis sesuai pesanan. Hal itu dia lakukan dalam upaya mencari dana untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT) di kampusnya.

"Halo semuanya, kenalin nama gua Krisna Ramadhan, umur gua 20 tahun dan baru tahun ini lulus UTBK, tetapi dapet UKT golongan 3 sebesar itu dengan gaji orang tua yang tidak menentu, deadline payment 4 Juli. Dengan berat hati, gua mau jual karya-karya lukisan gua dan nerima custom paint," cicitnya lewat akun Twitter @krisart_1, dikutip Republika.co.id seizin Krisna, Senin (3/6/2023).

Baca Juga

Dalam utas yang dibuat pada Sabtu (30/6/2023) itu, Krisna menjual karyanya dengan bayaran seikhlasnya saja kepada para calon pembeli. Dia mengaku benar-benar tak tahu bagaimana caranya hanya dalam empat hari harus mengumpulkan uang untuk membayar UKT golongan 3 di kampusnya sebesar Rp 4.275.500.

"Bayar seikhlasnya, bener-bener gak tau mau ngapain lagi demi Allah empat hari harus kekumpul 4 juta," kata mahasiswa baru Pendidikan Seni Rupa UNS, Surakarta, Jawa Tengah itu.

 

Selain menjual lukisan berbagai ukuran, mulai dari 20x20 cm, 40x60 cm, A4, 30x30 cm, hingga A3, Krisna juga membuka kelas gambar dan komisi ilustrasi. Dalam kelas gambar, dia membuka kelas untuk gambar still life, pemula dari nol, persiapan portofolio, komik, figure, dan melukis. Dia menyertakan profil akun Instagram-nya pada cicitan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement