Ahad 02 Jul 2023 18:51 WIB

Bank Artha Graha Internasional Salurkan Hewan Kurban Tersertifikasi ke Istiqlal

Ada 20 hewan kurban yang disalurkan.

BAGI menyalurkan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H.
Foto: Dok. BAGI
BAGI menyalurkan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Artha Graha Internasional kembali menyumbang hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Sejumlah hewan kurban disalurkan ke Masjid Istiqlal pada hari.

Sekretaris Perusahaan Marlene Gunawan mengatakan bahwa tahun ini perusahaan menyumbang sejumlah 20 ekor sapi yang telah tersertifikasi sehat dan layak konsumsi oleh dinas perikanan dan peternakan Pemkab Bogor. Penyerahan hewan kurban dilakukan serentak bersama dengan Artha Graha Peduli yang juga menyalurkan hewan kurban ke beberapa titik di Indonesia.

Baca Juga

“Jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Bank Artha Graha Internasional kembali menyalurkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal. Untuk tahun ini kami menyumbang sejumlah 20 ekor. Jumlah yang lebih besar dari tahun sebelumnya,” ujar dia, seperti dilansir pada Ahad (2/7/2023).

Sapi kurban diterima langsung oleh Laksma (Purn) Dr. KH. Asep Saepudin selaku Pelaksana Tugas Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal. Ucapan terimakasih diberikan kepada Bank Artha Graha Internasional atas sumbangan yang diberikan dengan harapan dapat memberi kebermanfaatan bagi masyarakat.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban tersebut Direktur Bank Artha Graha Internasional Indra S. Budianto beserta jajaran tim Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) Bank Artha Graha Internasional. 

 

Indra mengatakan bahwa ini  sebagai salah satu bentuk dari misi perusahaan yaitu peduli terhadap masyarakat.

 

“Kegiatan ini sebagai upaya kami dalam melakukan program-program berkesinambungan yang mengacu pada kebutuhan masyarakat” tambahnya.

Selain di Masjid Istiqlal, Bank Artha Graha Internasional juga menyumbangkan hewan kurban ke beberapa wilayah di luar kota seperti di Makam Sunan Gunung Jati dan Buntet Pesantren di Cirebon serta beberapa wilayah binaan cabang di kota lainnya.

Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta sendiri mengadakan pemotongan hewan kurban pada Sabtu (1/7/2023) atau pada hari tasyrik kedua setelah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah.

 "Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan sesuai dengan keputusan bersama, dari pagi hari sampai selesai," kata Pelaksana Tugas Ketua Harian Masjid Istiqlal Jakarta Laksmana Pertama (Purn) Asep Saepudin di Jakarta.

Ia mengatakan, pendistribusian daging kurban dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu melalui lembaga-lembaga duafa yang telah mengajukan dan telah disurvei sebelumnya oleh pengurus Masjid Istiqlal, demikian dilansir dari Antara

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement