Sabtu 01 Jul 2023 15:11 WIB

Idul Adha, Fatih Bilingual School-TNA Fatih Bilingual School Salurkan Hewan Kurban

Total hewan kurban berjumlah 24 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Untuk merayakan hari raya Idul Adha, Fatih Bilingual School bersama Teuku Nyak Arif Bilingual School mengadakan kegiatan kurban bertemakan Bersatu dalam Berbagi.
Foto: dokpri
Untuk merayakan hari raya Idul Adha, Fatih Bilingual School bersama Teuku Nyak Arif Bilingual School mengadakan kegiatan kurban bertemakan Bersatu dalam Berbagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Untuk merayakan hari raya Idul Adha, Fatih Bilingual School bersama Teuku Nyak Arif Bilingual School mengadakan kegiatan kurban bertemakan 'Bersatu dalam Berbagi'.

Kegiatan penyembelihan dilaksanakan langsung pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang bertepatan pada Kamis (29/6/2023) di Sekolah TNA Fatih Bilingual School dan di beberapa Gampong di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar diantaranya Gampong Cot Raya Kuta Baro, Gampong  Lamteubee Kuta Baro, ampung SOS Children's Village, Dusun Meriam patah Kajhu, Gampong Cot Mon Raya/Gampong Cot Geundreut, Gampong Eumpe Awee, Gampong Lamnga, Komplek PP, Gampong Krueng Kalee, Gampong Tibang, dan juga Leupung Brayeun.

Baca Juga

Hewan kurban yang disembelih akan didistribusikan pada masyarakat tempat Gampong melakukan penyembelihan hewan kurban dan ke berbagai Gampong lainnya. Total hewan kurban dari Fatih Bilingual School dan TNA Fatih Bilingual School berjumlah 24 ekor sapi dan dua ekor kambing yang disalurkan langsung oleh para donatur yakni orang tua siswa, guru, staf, alumni, dan tokoh masyarakat. Siswa OSIS turut berperan aktif dalam pendistribusian paket daging qurban ke gampong-gampong.

Kepala Sekolah SMA TNA Fatih Bilingual School, Muhammad Iqbal,  mengungkapkan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk dapat mengajarkan para siswa tentang arti dan nilai-nilai berqurban. Sehingga pada kegiatan ini para siswa juga turut dilibatkan secara langsung, dengan harapan mereka tidak hanya mampu belajar secara teori, namun juga dapat berpartisipasi dalam aksi nyata.

"Seluruh kegiatan qurban ini dilakukan dengan prinsip kebersamaan dan persatuan. Kami mendorong siswa, guru, dan orang tua untuk bersatu dalam semangat berbagi dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan." tuturnya dalam siaran pers, Sabtu (1/7/2023).

Kepala Sekolah SMA Fatih Bilingual School, Sudarman, menambahkan, pihak sekolah juga turut mengadakan penggalangan dana di sekolah guna mendukung kegiatan ini.

"Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli hewan qurban yang nantinya akan disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan." ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli dan empati bagi para siswa Fatih Bilingual School dan TNA Fatih Bilingual School. Selain itu semoga para siswa dapat menghargai dan menyadari pentingnya berbagi dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkan nilai kemanusiaan yang baik bagi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement