Jumat 30 Jun 2023 23:48 WIB

Bersama Masyarakat Dusun Tondosari Malang, Relawan Srikandi Syukuri Momen Idul Adha

Mereka berdoa dan melakukan syariat penyembelihan sesuai tata cara agama islam.

Warga Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur mendapatkan daging kurban..
Foto: Dok. Web
Warga Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur mendapatkan daging kurban..

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Memperingati Hari Raya Iduladha 1444 H, kelompok relawan Srikandi Ganjar berkurban satu ekor kambing untuk masyarakat di Dusun Tondosari, Desa Pajaran, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Koordinator Wilayah Jawa Timur Cindy Maghriza mengatakan, momen tersebut sangat istimewa. Itu karena, pada Idul Adha tahun ini, Cindy bisa merayakannya bersama kelompok Srikandi yang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

"Tentu ini ingin sekali merayakan momen Idul Adha kali ini bersama masyarakat dan sekalian sambung silaturahmi bersama mereka," kata Cindy seperti dilansir pada Jumat (30/6/2023). 

Baca Juga

Puluhan masyarakat menyaksikan acara potong kambing tersebut, mereka berdoa dan melakukan syariat penyembelihan sesuai tata cara agama islam. Selanjutnya, kegiatan membagikan hewan hasil sembelihan kepada puluhan warga yang membutuhkan pun dilakukan. 

"Ada satu ekor kambing yang disembelih, kemudian akan kami bagikan secara merata ke 40 warga yang membutuhkan untuk memenuhi pasokan pangan dan nutrisi mereka," kata Cindy.

 

"Pesan saya, semoga silaturahmi kami terus berjalan dan perempuan makin maju dan berdaya," kata di. 

Selain dibagikan, kambing yang selesai dipotong akan diolah dan dijadikan hidangan makan malam yang akan dinikmati beraama warga dilingkungan sekitar.

Kondisi hewan kurban di Malang pun telah dipastikan dalam kondisi sehat atau tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD)  dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter hewan, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement