Selasa 27 Jun 2023 17:46 WIB

SMKN 1 Bekasi Raih Juara 2 Cabor Basket BSI Flash 2023 

BSI Flash dapat menjadi motivasi ke depannya agar tetap berprestasi.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition BSI Flash 2023 Kota Bekasi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition BSI Flash 2023 Kota Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition BSI Flash 2023 Kota Bekasi. Kompetisi ini merupakan ajang adu talenta bidang olahraga yang diikuti seluruh peserta tingkat sekolah atas, yakni SMA/SMK/MA.

Acara ini dikemas dalam bentuk festival dan liga antarsiswa dengan tiga cabang olahraga (cabor) yaitu basket, voli dan futsal. Basketball competition berlangsung selama dua hari 21-22 Juni 2023, di Sport Center Universitas BSI Kampus Bekasi, Jalan Cut Mutia No 88, Bekasi. 

Baca Juga

SMKN 1 Bekasi berhasil meraih juara 2 cabor basket mengalahan SMA Islam Al Azhar 4 dengan total skor perolehan (16-48). 

Mulana Naufal Ichsan selaku kapten dari  tim basket SMKN 1 Bekasi mengatakan meski tidak memperoleh juara 1, namun tetap bersyukur masih dapat meraih juara 2, setelah sebelumnya sempat tidak berlomba karena pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah sih bersyukur banget, karena corona dan pademi tidak ada lomba sama sekali, alhamdulillah kita sekarang dapat masuk final namun meskipun kalah saya tetap bersyukur banget. Menurut saya kurangnya dari waktu bareng baik latihan dan diluar latihan. Yang harus dilengkapi yang pasti ada chemistry dan ingin menjadi juara,” jelas Mulana dalam wawancara langsung beberapa waktu lalu. 

Senada dengan hal tersebut, Bara Kalvi Setia Imambarra Pelatih tim dari SMKN 1 Bekasi menjelaskan bahwa meskipun tidak menang namun masih banyak pembelajaran yang dapat diambil dalam hal ini, yang dapat menjadi motivasi ke depannya agar tetap berprestasi. 

“Secara tim kita datang ke final dengan keinginan mau menang, diawal-awal kami memang sempat mengimbangi mereka tapi memang masih banyak yang harus kami kejar. Tapi setidaknya sih dapat pembelajaran dari tim yang memang saya rasa jadi juara. Jadi kedepannya diharapkan jadi bekal yang bagus,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement