Sabtu 24 Jun 2023 07:21 WIB

Gibran tak Tahu Soal Relawan yang Sambut Prabowo

Prabowo disambut Relawan Bolone Mase saat tiba di Solo.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Gibran dampingi Prabowo meninggalkan lokasi Harlah PMII di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Gibran dampingi Prabowo meninggalkan lokasi Harlah PMII di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mau berspekulasi banyak terkait adanya penyambutan dari Relawan Bolone Mase terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (23/6/2023). 

Gibran meminta agar menanyakan kepada relawan langsung. Gibran juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut.  "Takoko relawan, aku yo ra mudheng," katanya, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Disinggung apakah ada komunikasi antara relawan dengan dirinya terkait penyambutan tersebut, Gibran mengatakan bahwa relawan mempunyai inisiatif tersendiri. "(Hubungan komunikasi?) Yang namanya relawan pasti inisiatif inisiatif seperti itu, (ada ratusan relawan?) Gatau, aku ramudheng, (menggunakan kaose Mase?) la mase sopo? " katanya. 

Ditanya apakah penyambutan itu adalah kebebasan relawan? Gibran mempersilahkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa silaturahmi itu boleh dengan siapa saja.  "Monggo silahkan, yang namanya silaturahmi kan boleh ke siapa saja ya," katanya. 

Di sisi lain, Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan mengatakan bahwa itu adalah inisiatif tersendiri dari para relawan untuk datang menyambut kedatangan Prabowo di Bandara Adi Soemarmo. "Ya tadi inisiatif temen temen relawan dari Jawa Tengah, kita melakukan penyambutan kepada pak Prabowo ketika turun dari pesawat di bandara Adi Soemarmo," kata Kuat ketika ditemui usai acara harlah PMII di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023) mal. 

Kuat mengungkapkan bahwa penyambutan tersebut lantaran sebagian relawan belum bertemu Prabowo. Ia juga mengatakan tidak ada obrolan yang terjadi ketika penyambutan itu. "(Obrolan?) Tidak, banyak teman teman kemarin kan belum bertemu pak Prabowo. Nah hari ini sebagian teman teman itu dari wilayah 11 kabupaten silaturahmi sama pak Prabowo, hanya salaman," katanya

Kuat juga mengungkapkan bahwa aksi penyambutan tersebut hanya spontanitas semata. Pasalnya, ia mengaku sudah mendapatkan kedatangan Prabowo di pagi harinya.  "Waktunya mendadak, langsung itu spontan denger tadi pagi langsung temen temen berkoordinasi masing masing kota untuk ikut menyambut pak Prabowo," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement