Sabtu 24 Jun 2023 00:53 WIB

Prabowo: Gibran (Anak Jokowi) Pemimpin Hari Ini dan Masa Depan

Ditanya Bicara Apa dengan Prabowo, Gibran: Rahasia

Rep: C02/ Red: Erdy Nasrul
Gibran dampingi Prabowo meninggalkan lokasi Harlah PMII di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Gibran dampingi Prabowo meninggalkan lokasi Harlah PMII di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berikan tanggapan ketika ditanya apakah dirinya tidak takut dipanggil lagi usai bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat acara Harlah PMII ke 63. 

Menanggapi hal tersebut putra sulung presiden Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa dirinya mengaku hanya menghadiri acara PMII. "La aku kan tidak melakukan pengarahan apa apa, saya cuma menghadiri acara PMII ya, gitu nggeh, santai Lo ya," kata Gibran ketika ditemui usai mendampingi Prabowo, Jumat (23/6/2023). 

Baca Juga

Ditanya apakah dirinya sempat melakukan percakapan dengan Prabowo, Gibran mengaku bahwa sempat berbicara sedikit ketika berada di panggung. "Pembahasan apa? Ya dikit waktu di panggung ya," katanya. 

Ditanya apakah ada pesan apa yang disampaikan dari Prabowo untuk dirinya, Gibran enggan membocorkan hal tersebut. "Rahasia," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming adalah salah satu sosok pemimpin masa depan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo saat dirinya mengatakan akan pamit dari acara harlah PMII yang digelar di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023) malam. Ia mengatakan hal tersebut di depan puluhan ribu mahasiswa PMII. 

"Saya ingin pamit saudara-saudara ini (Gibran) pemimpin hari ini dan pemimpin masa depan," kata Prabowo sembari merangkul Gibran, Jumat (23/6/2023). 

Prabowo juga sempat menanyakan apakah para mahasiswa setuju dengan itu. "Setuju" kata Prabowo. 

Para mahasiswa pun berteriak setuju menanggapi pertanyaan Prabowo tersebut.  "Setuju," teriak mahasiswa. 

Prabowo kembali mengungkapkan bahwa sejarah besar banyak dicetak oleh anak muda. Ia juga mengungkapkan agar anak muda tak ragu tampil ke depan mengambil peran. 

"Semua sejarah besar dibuat oleh anak-anak muda ingat itu, saudara- saudara sekalian anak muda jangan ragu ragu tampil terima kasih," katanya mengakhiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement