Jumat 23 Jun 2023 20:38 WIB

Prabowo Disambut Sholawat Badar Saat Hadiri Harlah PMII

Prabowo mengenakan kemeja putih serta peci dan celana hitam.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo Subianto hadiri Harlah PMII ke 63 di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).
Foto: Republika/Muhammad Noor Alfian C
Prabowo Subianto hadiri Harlah PMII ke 63 di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -– Menteri Pertahanan (Menahan) Prabowo Subianto hadiri hari ulang tahun (Harlah) PMII ke 63 di Benteng Vastenburg, Jumat (23/6/2023) malam. Pantauan Republika, Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 19.26 WIB. Ia mengenakan kemeja putih serta peci dan celana hitam. 

Setibanya Prabowo di lokasi, ia disambut oleh lantunan sholawat badar. Ia pun sempat menyalami mahasiswa yang ikut hadir pada Harlah PMII di sekitar panggung. 

Baca Juga

Di acara tersebut hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Ikut hadir pula kader partai PKB Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf.

Di sisi lain, Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri atau Gus Abe mengatakan Harlah memang bukan agenda wajib organisasi, melainkan momentum yang setiap tahun pasti dirayakan oleh kader PMII di seluruh Indonesia. Begitu pun dengan rangkaian acara yang tidak selalu digelar secara meriah. 

“Tahun lalu di Jakarta, masa pandemi, terbatas hanya 300 hadirin saja. Waktu itu dihadiri Wakil Presiden, bertempat di Museum Nasional. Sedangkan Harlah yang besar dilaksanakan di Bandung Jawa Barat, di ITB, tahun 2018. Waktu itu Pak Presiden hadir dan kemudian sebelumnya dilakukan di Surabaya, Jawa Timur. Itu Presiden juga hadir, pada tahun 2015 di Masjid Al-Akbar,” kata Gus Abe. 

Pihaknya mengatakan bahwa karena pada Harlah tahun-tahun sebelumnya digelar di Jawa Barat, Jawa Timur, maka panitia memutuskan bahwa kegiatan Puncak Harlah PMII ke 63 tahun dilakukan di Solo, Jawa Tengah. "Kota Solo, juga memiliki spirit tersendiri bagi PMII selain karena akses dari berbagai daerah juga cukup mudah," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement