Jumat 23 Jun 2023 13:37 WIB

Soal Kejutan di Acara Puncak Bulan Bung Karno, Gibran: Tunggu Aja Besok

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan untuk menunggu kejutan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan untuk menunggu kejutan Bulan Soekarno. (ilustrasi).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan untuk menunggu kejutan Bulan Soekarno. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan untuk menunggu kejutan apakah akan ada kejutan atau tidak di acara puncak Bulan Sukarno di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu (24/6/2023) besok. Ketika ditanya apakah akan ada kejutan, Gibran mengaku tidak tahu-menahu. Ia hanya meminta untuk menunggu hal tersebut besok. 

"Ya nggak tahu, tunggu aja besok, tinggal ditunggu besok ya siang," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota, Jumat (23/6/2023). 

Baca Juga

"Ya nggak tahu, kok takon aku, jenenge kejutan kok dibocorke (namanya kejutan kok dibocorkan)," katanya menambahkan. 

Gibran mengungkapkan dirinya juga akan berangkat ke GBK besok. Pasalnya, ia mengaku masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. "Saya berangkatnya baru besok mepet, masih banyak gawean (pekerjaan)," katanya.

Ditanya apakah bacawapres dari Ganjar Pranowo apakah akan datang di acara tersebut Gibran malah balik bertanya. (Cawapres Ganjar datang?) Siapa, lha ya siapa aku takon kok. (Yang sudah disebutkan Mbak Puan?) Ya, sepuluh nama itu lho, ya siap. Sepuluh kui to kok spil kan sudah disebutkan," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani tak menyebut ada atau tidaknya kejutan dalam acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu. Namun, ia menyampaikan adanya kemungkinan kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo akan hadir. 

"Bisa saja dari orang-orang yang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan atau mungkin belum kelihatan," ujar Puan di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (22/6/2023). 

"Karena ya di situlah kita akan melihat bahwa akan ada wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang selama ini sudah kami cermati untuk bisa jadi salah satu bacawapres PDI Perjuangan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement