Rabu 21 Jun 2023 15:01 WIB

Gibran Bertemu Luhut di Solo, Begini Isi Pembicaraannya 

Gibran sebut pertemuan dengan Luhut terkait kepentingan atletik dan Kejurnas Atletik

Rep: C02/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut B Pandjaitan
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut B Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi sekaligus ketua umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut B Pandjaitan di acara pembukaan Kejurnas Atletik U18 U20 dan Senior di stadion Sriwedari, Rabu (21/6/2023). 

Gibran mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Luhut hanya seputar masalah atletik. "Masalah atletik, (terkait renovasi lintasan di Sriwedari?), heem, mungkin bisa ditambah jadi 8 lintasan ya," katanya seusai mendampingi Luhut, Rabu (21/6/2023). 

Disinggung apa saja pembicaraan antara dirinya di di Hotel Alila sebelum ke Sriwedari, Gibran mengatakan bahwa tak ada obrolan politik. Ia juga mengungkapkan belum ada obrolan terkait investasi untuk Kota Solo. 

"Soal politik? Nggak, atletik, investasi? Belum, belum, nanti-nanti, beda lagi tadi pembicaraannya, hari ini ngurusin atletik ya," katanya. 

 

Sementara itu, Luhut juga sempat berkomentar soal penambahan lintasan lari di Stadion Sriwedari. "Ya tadi kita mau lihat sebentar, lintasan tadi bisa di anu enggak, karena itu menyangkut masalah cagar budaya, jadi kita lihat nanti, karena supaya ini bisa menjadi internasional tapi jangan melanggar aturan," katanya. 

Disinggung soal realisasinya, Luhut mengatakan pihaknya akan melakukan studi terlebih dahulu. "Bisa, tapi kayaknya tadi pak wali bilang kita musti lihat, saya minta studinya mungkin Universitas Surakarta bidang yang menangani seperti ini biar secara ilmiah bisa dibenarkan," katanya. 

Sebelumnya, Joko Harwanto dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana Kejurnas Atletik U18 U20 dan Senior menyampaikan untuk menambahkan dua lintasan lari di stadion Sriwedari. "Sebelum membuka ada sedikit catatan yang kami sampaikan kepada Bapak Luhut sebagai ketua PB PASI," katanya. 

"Perlu kita ketahui Stadion Sriwedari sangat bersejarah bagi insan kota Surakarta dan warga Indonesia umumnya. Namun, Stadion Sriwedari berkurang indahnya karena masih terdiri dari 6 lintasan dan delapan lintasan lurus. Untuk itu, betapa eloknya jika stadion ini mendapat dua lintasan lagi sehingga menjadikan stadion bersejarah yang dapat dibanggakan," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement