Rabu 21 Jun 2023 14:35 WIB

Tim 8 Klaim Sudah Sepakati Nama Cawapres, Diumumkan Setelah Anies Pulang dari Tanah Suci

Tim 8 mengeklaim tak akan lagi membahas soal cawapres Anies Baswedan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.
Foto:

Anggota Tim 8 dari Anies, Sudirman Said menambahkan, pertemuan dilakukan pada Selasa sore dan berlangsung sampai malam hari. Pada kesempatan itu, Anies menugaskan Tim 8 mulai mempersiapkan langkah konkrit ke depan.

Anies, lanjut Sudirman, meminta agar Tim 8 mulai hari ini sudah bisa terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. Termasuk, melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional dan kegiatan bersama partai koalisi.

"Dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres," kata Sudirman.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohamad Sohibul Iman menjelaskan, arahan yang dipimpin langsung oleh Anies merupakan bentuk kepastian bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus melaju.

"Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Bismillah, Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024," ujar Sohibul.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron membenarkan pembahasan cawapres untuk Anies Rasyid Baswedan sudah selesai. Demokrat denggan berandai-andai jika pendamping Anies bukanlah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Peluang AHY jadi cawapres Anies...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement